Bima Arya: Saya Hanya Pertajam Perda Kawasan Tanpa Rokok

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya mengatakan hanya mempertajam peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok yang ada di kotanya ketika menjabat sebagai wali kota.

“Setiap kebijakan harus ada dasar dan landasannya, kalau tidak kuat pasti goyah. Di Bogor, landasan itu sudah ada dari pendahulu saya,” kata Bima dalam Konferensi Indonesia tentang Tembakau atau Kesehatan (ICTOH) ke-5 di Surabaya, Senin (7/5).

Bima sebelumnya adalah perokok, meskipun tidak pernah membeli karena merokok hanya untuk pergaulan bersama teman-temannya. Sejak 2013, dia memutuskan untuk berhenti merokok, tidak pernah tergoda bila melihat temannya merokok.

Bima menuturkan orang tuanya meninggal karena kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit yang faktor risikonya adalah perilaku merokok.

“Jadi secara formal ada landasannya, secara personal saya juga memiliki landasan berikhtiar untuk hidup sehat,” tuturnya.

Menurut Bima, peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok sudah ada di Kota Bogor sejak 2009. Ketika dia menjabat sebagai Wali Kota, terbit peraturan daerah tentang penyelenggaraan reklame yang salah satunya melarang reklame rokok.

Bima Arya kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Bogor 2018. Saat ini dia sedang cuti dari jabatan wali kota dan digantikan wakilnya, Usmar Hariman, sebagai pelaksana tugas. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER