Belum Kantongi Perizinan, DPRD Minta Pemkot Panggil Pengelola Apartemen Puncak Kertajaya

0
105
  • 7
    Shares
Apartemen Puncak Kertajaya.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Puluhan penghuni Apartemen Puncak Kertajaya (APK), Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya menghadiri hearing di ruang Komisi A, DPRD Kota Surabaya, Selasa (20/3). Hal ini sebagai tindak lanjut DPRD terkait permasalahan yang dialami para penghuni APK.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto menjelaskan pertemuan tersebut merupakan kedua kalinya membahas tentang permasalahan APK. Pihaknya juga mengundang Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya, untuk meminta penjelasan terkait perizinan pertelaan akta pemisahan dan Izin Layak Huni (ILH) yang berdampak pada Sertifikat Hak Milik Satuan Huni APK yang tak kunjung disertakan.

“Pertemuan pertama kita sudah mengundang managemen APK untuk menjelaskan permasalahan terutama perizinan pertelaan dan ILH-nya, tapi tidak hadir dan hari ini, yang kedua kalinya hearing tidak hadir lagi,” ungkap Herlina di Ruang Rapat Komisi A DPRD Surabaya, Selasa (20/3).

Sementara Kata Herlina diketahui hampir semua Apartmen Puncak Grub di Surabaya, tidak memiliki perizinan pertelakan dan akta pemisah bahkan ILH di APK sampai sekarang belum diurus, maka pihaknya minta Pemkot menindak lanjuti permasalah tersebut.

“Kami sudah dua kali memanggil pihak APK namun tak hadir, maka kita minta Pemkot juga harus turut turun lapangan untuk menindak lanjuti terkait perizinan Apartemen tersebut dan memanggil managemen, karena hampir semua banguan APK belum berizin,” ujarnya.

Diketahui, heraing tersebut kedua kalinya membahas tindak lanjut terkait percepatan pengurusan perizinan Pertelaan Akta Pemisahaan dan ILH Apartemen Puncak Kertajaya yang tak kunjung diselesaikan, sehingga berdampak pada penghuni yang belum mengantongi SHM hingga saat ini.

Apartemen Puncak Kertajaya
Suasana hearing di ruang rapat Komisi A DPRD Surabaya, Selasa (20/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

(Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU