Anggap Musda di Trenggalek Tidak Sah, DPP KNPI Gelar Musda di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Plt Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin tampaknya cuma sebentar menikmati kursi empuk sebagai Ketua KNPI Jatim. Pasalnya, DPP KNPI menganulir Musda KNPI di Treggalek yang memilih Arifin sebagai Ketua dan akan menggelar Musda XII di kota Surabaya.

Sekjen DPP KNPI Ilyas Indra mengatakan telah menyetujui Musda KNPI Jawa Timur digelar di Surabaya awal bulan Mei 2018. Keputusan itu disepakati tadi malam, Jumat (13/4) saat pertemuan pengurus DPP dan DPD KNPI Jatim sembari memperingati malam Isra Mi’raj di Surabaya.

Hadir dalam pertemuan itu sekjen KNPI Ilyas Indra dan jajaran DPP, Abraham Srijaya, Dian Assafri, Alfan Arif. Mereka menemui Ketua KNPI Jatim Blegur Prijanggono dan ketua MPI KNPI Jawa Timur M.Rizal.

“Pertemuan tersebut mendorong agar KNPI Jatim untuk menggelar Musda sesuai dengan petunjuk DPP KNPI di bawah pimpinan Fath A Rafik bulan Mei,” kata Aan Ainurrofik, Wakil Sekretaris bidang Organisasi DPD KNPI Jatim, Sabtu (14/4).

Dijelaskan Aan, bahwa DPP KNPI merestui KNPI Jatim untuk melaksanakan Musda dengan seluruh OKP yang berhimpun dibawah kepemimpinan Blegur Prijanggono dan juga DPD Kabupaten/Kota yang masih loyal. Serta segera mengaktifkan KNPI Kabupaten/Kota yang belum terbentuk dengan menunjuk pelaksana tugas di Kabupaten/Kota setempat.

“Instruksi dari DPP, Silahkan KNPI Jawa Timur menggelar Musda, dipersiapkan dengan baik dan harus melibatkan OKP dan DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur,” terangnya.

Sekjen KNPI Ilyas juga menambahkan, DPD KNPI Jatim dibawah pimpinan Blegur diminta konsolidasi dengan baik. Termasuk bila peserta musda Trenggalek ingin bergabung untuk memilih Ketua KNPI Jatim yang baru. “Kalau mereka mau gabung dipersilahkan saja sesuai dengan hati nuraninya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur.

“Mas Ipin (panggilan M Nur Arifin) terpilih aklamasi setelah satu calon lain mengundurkan diri,” kata Ketua pimpinan sidang Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI di Hotel Jaas, Trenggalek Agung Nugroho, Akhmad Nurhuda di Trenggalek, Rabu (11/4).

Musda KNPI Jatim itu disebut berlangsung dramatis setelah Ketua DPD KNPI Lamongan Debby Kurniawan mengundurkan dari pencalonan. Atas mundurnya Debby tersebut, akhirnya peserta musda bersepakat memilih Mohammad Nur Arifin sebagai ketua KNPI Jatim periode 2018-2021. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi