Warga Desak Pabrik Semen Indonesia di Rembang Segera Dioperasikan

0
69
semen indonesia rembang
Pabrik Semen PT Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

REMBANG – Warga daerah ring I pabrik PT Semen Indonesia di Rembang meminta Presiden RI Joko Widodo segera meresmikan pabrik semen itu agar jelas beroperasinya dan tidak terkatung-katung.

Kapan ndang diresmikno. Ben cetho, ra samar-samar (kapan segera diresmikan, biar jelas dan tidak samar-samar, red.),” kata tokoh masyarakat Desa Timbrangan, Achmad Achid, di Kabupaten Rembang, Rabu (20/9).

Setidaknya ada lima desa yang masuk ring I Pabrik Semen Rembang, yakni Desa Tegaldowo, Timbrangan, Pasucen, dan Kajar di Kecamatan Gunem, serta Desa Kadiwono di Kecamatan Bulu, Rembang.

Achid mengakui sudah sering mendapatkan pertanyaan dari banyak orang tentang manfaat yang didapatkan dari pembangunan Pabrik Semen Rembang, khususnya bagi warga sekitar lokasi pabrik.

“Lha manfaatnya saking banyak sekali. Bahkan, sebelum berdiri pabrik (pabrik dibangun, red.), warga pun sudah merasakan manfaatnya. Apalagi, kalau pabrik sudah resmi beroperasi nantinya,” katanya.

Dwi Joko Supriyanto, tokoh masyarakat Desa Tegaldowo membenarkan keinginan warga di ring I Pabrik Semen Rembang agar pabrik semen itu segera diresmikan sehingga bisa lebih merasakan manfaatnya.

“Kan tidak hanya bekerja di pabrik, tetapi warga bisa berwirausaha, industri kecil. Dari pabrik semen juga sudah memberikan pelatihan bagi warga, seperti pembuatan ‘snack’, dan sebagainya,” katanya.

Menurut dia, warga di desa ring I Pabrik Semen Rembang sampai sekarang juga masih adem ayem meski di Jakarta kabarnya ada demo, dan sebagainya, termasuk yang berkembang di media sosial.

“Dilihat saja sendiri. Masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Mau di medsos ramai atau bagaimana, tidak peduli. Yang jelas, warga pengen Pabrik Semen Rembang segera diresmikan,” katanya.

Ibarat orang yang berpacaran sudah lama, kata dia, tetapi hubungan itu tak kunjung diresmikan dalam perkawinan sehingga wajar jika masyarakat di desa ring I Pabrik Semen Rembang berharap segera diresmikan.

1
2
BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...
Operasi Zebra Turangga 2017

Pelanggaran Operasi Zebra Didominasi Pelajar dan Mahasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Sampai hari terakhir Operasi Zebra Turangga 2017 di kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. “Ini...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...