FUIS Kembali Bantu Korban Banjir Semarang

SEMARANG Hujan deras belakangan ini kembali melanda kota Semarang dan sekitarnya. Warga yang sebelumnya terdampak banjir kini harus berjibaku kembali menyelamatkan barang-barangnya dari terjangan air.

Forum Umat Islam Semarang ( FUIS ) pada Kamis (16/2) mengadakan baksos dengan membagikan 1.000 nasi bungkus kepada korban banjir. Pelaksanaan baksos dibagi untuk dua lokasi banjir. Lokasi pertama difokuskan di Sawah Besar gang VII Kelurahan Kaligawe. Lokasi kedua difokuskan di Jl. Zaenudin Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk.

Ustadz Susmanto, selaku Jubir FUIS, mengungkapkan ini aksi baksos kedua yang dilakukan FUIS dalam kurun waktu sepekan. “Semoga  yang dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.”

FUIS mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang dengan ikhlas menyalurkan bantuannya  melalui FUIS. “Semoga amal baik saudara semua mendapat pahala dari Allah SWT,” begitu doa Susmanto.

Baksos ini dilakukan FUIS bekerjasama dengan Me-Dan (Medis dan Aksi Kemanusiaan), Komunitas Kampung Inggris UNNES Sekaran Gunung Pati, dan Majlis Ta’lim Ummahat Muhasabatunnafsi.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.