FUIS Kembali Bantu Korban Banjir Semarang

SEMARANG Hujan deras belakangan ini kembali melanda kota Semarang dan sekitarnya. Warga yang sebelumnya terdampak banjir kini harus berjibaku kembali menyelamatkan barang-barangnya dari terjangan air.

Forum Umat Islam Semarang ( FUIS ) pada Kamis (16/2) mengadakan baksos dengan membagikan 1.000 nasi bungkus kepada korban banjir. Pelaksanaan baksos dibagi untuk dua lokasi banjir. Lokasi pertama difokuskan di Sawah Besar gang VII Kelurahan Kaligawe. Lokasi kedua difokuskan di Jl. Zaenudin Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk.

Ustadz Susmanto, selaku Jubir FUIS, mengungkapkan ini aksi baksos kedua yang dilakukan FUIS dalam kurun waktu sepekan. “Semoga  yang dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.”

FUIS mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang dengan ikhlas menyalurkan bantuannya  melalui FUIS. “Semoga amal baik saudara semua mendapat pahala dari Allah SWT,” begitu doa Susmanto.

Baksos ini dilakukan FUIS bekerjasama dengan Me-Dan (Medis dan Aksi Kemanusiaan), Komunitas Kampung Inggris UNNES Sekaran Gunung Pati, dan Majlis Ta’lim Ummahat Muhasabatunnafsi.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.