Arus Mudik Kendaraan di Jalur Selatan Jateng Mulai Meningkat

CILACAP, SERUJI.CO.ID – Arus mudik yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Barat di Desa Panulisan Barat, Kabupaten Cilacap, hingga Wangon, Kabupaten Banyumas, mulai meningkat.

Arus kendaraan yang datang dari arah barat atau Bandung didominasi sepeda motor berpelat nomor D dan F.

Kendati demikian, beberapa mobil berpelat nomor B, D, dan F juga terlihat melintas dari arah barat dengan membawa bagasi di atas atap kabin.

Terkait dengan arus mudik tersebut, Kepala Pos Pelayanan Lebaran 2019 Polres Cilacap di Alun-Alun Wanareja, Iptu Iwan Efendi mengakui jika volume kendaraan yang melintas di jalur selatan Jateng pada Sabtu (1/6) siang atau H-4 Lebaran mulai meningkat.

“Arus dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah terpantau mulai ada peningkatan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kami perkirakan peningkatannya sekitar 40-50 persen dari hari biasa,” katanya.

Ia memperkirakan puncak arus mudik di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas batas Jateng/Jabar sampai Wangon akan berlangsung pada Sabtu (1/6) malam hingga Ahad (2/6) malam karena pemudik dari Jakarta maupun Bandung sudah mulai libur.

Sementara itu, salah seorang pemudik bersepeda motor, Budi Cahyono mengaku berangkat dari Cibinong, Kabupaten Bogor, pada hari Rabu (29/5) dengan tujuan Purworejo.

“Hanya berdua dengan anak saya yang masih kecil ini. Kami sering beristirahat, kayak kemarin bermalam di Padalarang, semalam di Bandung, tempat saudara,” katanya.

Menurut dia, arus kendaraan dari arah Bandung hingga memasuki Jawa Tengah pada hari Sabtu (1/6) khususnya untuk sepeda motor relatif lancar.

“Mungkin kalau yang pakai mobil agak tersendat. Kalau sepeda motor sih lancar,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O