Seorang Remaja Tewas Akibat Sengatan Aliran Listrik Yang Masih Menyala Saat Banjir

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Seorang warga berinisial R, meninggal dunia diduga tersengat oleh aliran listrik saat banjir yang merendam Kampung Cigosol, Desa Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3).

Koordinator Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menyebutkan korban diduga tersengat aliran listrik oleh rumah yang listriknya masih menyala.

“Tadi pagi jam 08.30 WIB, kami mengevakuasi korban yang diduga tersengat aliran listrik,” kata Joshua.

Korban merupakan remaja berusia 21 tahun berinisial R. Menurut informasi Joshua, korban hanya ditemani adiknya di rumah.

Sementara orang tua korban sedang berada di luar kota dan saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Hasil identifikasi selanjutnya akan dijelaskan oleh pihak Kepolisian.

Selain itu tim Basarnas sejak tadi malam terus melakukan evakuasi untuk para pengungsi terdampak banjir.

Joshua menyebutkan pihaknya masih beroperasi di wilayah Andir dan sekitarnya.

“Mulai dari lansia, ibu hamil dan anak-anak kita evakuasi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Hingga saat ini, dia mengatakan kondisi debit Sungai Citarum masih pada level awas.

“Dalam melakukan evakuasi, kami sangat berhati-hati karena masih banyak rumah yang aliran listrik nya masih menyala,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER