Jelang Lebaran, Volume Kendaraan Menuju Selatan Cianjur Meningkat Tajam

CIANJUR, SERUJI.CO.ID – Volume kendaraan pemudik menuju selatan Cianjur, Jawa Barat, meningkat tajam menjelang Lebaran, bahkan di sejumlah titik terlihat antrean kendaraan meskipun tidak sampai menyebabkan macet total.

Laju kendaraan roda dua dan empat tersendat di sejumlah pasar tumpah di pusat kecamatan seperti di Kecamatan Campaka, Sukanagara, Pagelaran, dan Tanggeung.

Antrean terjadi dari kedua arah, sehingga petugas di masing-masing Polsek turun ke jalan untuk mengurai antrean yang mulai memanjang sejak pagi hingga sore pada sejumlah titik rawan macet.

Pemudik dapat melaju dengan kecepatan sedang setelah beberapa ratus meter melewati pasar yang menjadi faktor penyebab antrean. Namun pemudik diimbau tetap berhati-hati karena sebagian kecil jalur selatan masih dalam kondisi rusak.

Rahmat Efendi (54) pemudik dengan tujuan Sindangbarang, dilansir dari Antara, Senin (3/6), mengatakan volume kendaraan pemudik roda dua dan empat berbaur dengan warga yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran, sehingga menyebabkan antrean panjang terutama menjelang siang.

Ia mengatakan, target untuk sampai ke kampung halaman dari Kota Cianjur menjadi molor hingga delapan jam. Padahal  biasanya dapat ditempuh dalam empat sampai lima jam saja.

“Antrean terjadi di sejumlah pasar tumpah di pusat kecamatan yang ada di sepanjang jalur selatan. Saya lihat beberapa orang petugas turun mengatur arus lalu lintas dan memindahkan parkir kendaraan warga yang di pinggir jalan,” katanya.

Ia menambahkan bagi pemudik yang hendak beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan di sepanjang jalur selatan sudah banyak tempat peristirahatan mulai dari Cibeber hingga Sindangbarang.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER