Jelang Lebaran, Volume Kendaraan Menuju Selatan Cianjur Meningkat Tajam

CIANJUR, SERUJI.CO.ID – Volume kendaraan pemudik menuju selatan Cianjur, Jawa Barat, meningkat tajam menjelang Lebaran, bahkan di sejumlah titik terlihat antrean kendaraan meskipun tidak sampai menyebabkan macet total.

Laju kendaraan roda dua dan empat tersendat di sejumlah pasar tumpah di pusat kecamatan seperti di Kecamatan Campaka, Sukanagara, Pagelaran, dan Tanggeung.

Antrean terjadi dari kedua arah, sehingga petugas di masing-masing Polsek turun ke jalan untuk mengurai antrean yang mulai memanjang sejak pagi hingga sore pada sejumlah titik rawan macet.

Pemudik dapat melaju dengan kecepatan sedang setelah beberapa ratus meter melewati pasar yang menjadi faktor penyebab antrean. Namun pemudik diimbau tetap berhati-hati karena sebagian kecil jalur selatan masih dalam kondisi rusak.

Rahmat Efendi (54) pemudik dengan tujuan Sindangbarang, dilansir dari Antara, Senin (3/6), mengatakan volume kendaraan pemudik roda dua dan empat berbaur dengan warga yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran, sehingga menyebabkan antrean panjang terutama menjelang siang.

Ia mengatakan, target untuk sampai ke kampung halaman dari Kota Cianjur menjadi molor hingga delapan jam. Padahal  biasanya dapat ditempuh dalam empat sampai lima jam saja.

“Antrean terjadi di sejumlah pasar tumpah di pusat kecamatan yang ada di sepanjang jalur selatan. Saya lihat beberapa orang petugas turun mengatur arus lalu lintas dan memindahkan parkir kendaraan warga yang di pinggir jalan,” katanya.

Ia menambahkan bagi pemudik yang hendak beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan di sepanjang jalur selatan sudah banyak tempat peristirahatan mulai dari Cibeber hingga Sindangbarang.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Menko Puan Maharani Dapat Kehormatan Saksikan Prosesi Pembuatan Kiswah Ka’bah

Diungkapkan Agus Maftuh, hadiah tersebut berupa kesempatan menyaksikan dari dekat prosesi pembuatan Kiswah atau kain penutup Ka’bah di Mekkah al-Mukarramah, pada Senin (29/4) lalu.