Terdapat Permasalahan, Beberapa TPS di Jayapura Mencoblos Pada Hari Kamis

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu Kota Jayapura, Provinsi Papua, menyebutkan bahwa beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di dua distrik yakni Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Utara, baru melakukan pemungutan suara pada Kamis (18/4) karena permasalahan logistik di hari sebelumnya.

“Di TPS 07 Kelurahan Hedam, Distrik Heram, itu satu kotak suara tidak ada sehingga Rabu (17/4) kemarin tidak melakukan pencoblosan. Mereka baru melakukan pencoblosan pada Kamis (18/4),” kata Hardin Halidin, salah satu komisioner Bawaslu Kota Jayapura, Jumat (19/4).

Hardi mengatakan, satu kotak suara yang tidak ada itu yakni kotak suara DPR kabupaten/kota sehingga masyarakat di kelurahan setempat sepakat untuk tidak melakukan pencoblosan.

“Dari laporan yang kami terima dari pengawas kita di lapangan menyebutkan bahwa KPPS dan masyarakat tidak mau melakukan pemungutan suara jika satu kotak suara belum sampai,” katanya.

Hardin mengatakan, permasalahan yang sama juga terjadi di Distrik Jayapura Utara. Ada enam TPS menunda pemungutan suara karena surat suaranya tertukar.

Surat suara yang sebenarnya untuk Dapil 02, tetapi yang sampai justru Dapil 03 yang mencakup Distrik Heram dan Distrik Muara Tami.

Akhirnya, tambah dia, masyarakat di enam TPS baru bisa melakukan pemungutan suara pada Kamis (18/4) kemarin.

“Hal ini mengalami hal yang sama dengan TPS 07 di Kelurahan Hedam,” tambah dia.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER