Longsor di Ende, Pemkab Mobilisasi Alat Berat

0
65
Longsor di Desa Nuamuri,
Tanah longsor di Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende-Flores (Foto: Habibudin/SERUJI)

FLORES, SERUJI.CO.ID – Longsor yang terjadi di Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende-Flores pada 6 November 2017 lalu mengakibatkan arus lalu lintas putus total karena pecahan batu yang jatuh dari atas gunung bertumpuk di badan jalan menuju Ende.

“Musibah longsor itu tentunya Pemerintah Kabupaten telah memobilisasi alat berat untuk mengangkat batu-batu itu yang berjatuhan dari atas gunung agar arus lalu lintas kembali normal,” kata Bupati Ende, Marselinus Petuk ketika dikonfirmasi, Kamis (16/11).

Menurut Marselinus, menghadapi musim hujan saat ini, arah jalan menuju Desa Nuamuri sering terjadi longsor, untuk itu perlunya mobilisasi alat berat, jika terjadi musibah longsor alat berat sudah berada di lokasi itu.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Ende sudah siap dengan alat berat untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya longsor susulan,” ungkapnya.
 
Lanjut dia, di dua ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Ende tetap disiagakan alat berat, sebab ke arah itu sering terjadi longsor apalagi di wilayah itu rawan bencana.

“Saya himbau kepada warga yang berada di wilayah itu serta para pengguna jalan agar selalu berhati-hati jika melewati arah jalan penghubung itu,” harapnya (Habibudin/SU02)        
  
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU