Klaim Belum Dibayarkan BPJS, RSU Bahteramas Mengadu ke Wagub

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Manajemen profesional yang selama ini diterapkan pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenģgara (Sultra), terancam. Pasalnya utang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tak kunjung dibayarkan meski sudah berulangkali ditagih.

“Terus terang utang BPJS itu cukup besar, dan kami sudah sering menagih sejak Mei lalu, tapi sampai sekarang tak kunjung dilunasi. Padahal kami butuh banyak uang untuk mengendalikan kegiatan rutin, termasuk membayar obat, gaji karyawan dan biaya operasional lainnya,” kata Direktur RSU Bahteramas dr Yusuf Hamra kepada Wagub Sultra H Lukman Abunawas sesaat usai gunting pita peresmian beberapa ruang pelayanan baru RSU Bahteramas, Kendari, Senin (17/12).

Menurut Yusuf Hamra akibat utang BPJS Kesehatan yang tak kunjung dilunasi sejak Mei lalu, muncul banyak permasalahan baru, diantaranya terbatasnya stok obat, juga tak terpenuhinya target pencapaian pendapatan.

Masalah terbatasnya stok obat berdampak langsung ke pasien sehingga pelayanan RSU sempat dikeluhkan masyarakat.

Untung saja, kata Yusuf Hamra, jajaran karyawan dan segenap tenaga dokter RSU Bahteramas tergolong bagus pengabdiannya sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap lancar dan dipuji masyarakat

Menanggapi penjelasan Yusuf Hamra tersebut, Wagub Sultra mengingatkan semua pihak, termasuk masyarakat dan pihak BPJS Kesehatan agar mendukung kegiatan RSU Bahteramas dalam melancarkan pelayanan kesehatan.

“Masalah kesehatan adalah persoalan berat daerah ini sejak beberapa tahun lalu. Karenanya, masalah kesehatan menjadi salah satu dari lima program utama 100 Hari Gubernur Sultra,” kata Wagub Lukman Abunawas kepada wartawan di RSU Bahteramas, Selasa (18/12).

Ruang pelayanan baru yang diresmikan Wagub Sultra meliputi ruang opname, ruang operasi, dan ruang hemodialisis. Sebelum memiliki ruang hemodialisis, pasien dari daerah Sultra yang terkena gangguan ginjal dan harus menjalani cuci darah harus berobat di Makassar atau rumah sakit lainnya di Jawa. (AH/SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER