Pilkada DKI 2017; Agus dan Sylvi Ingin Jakarta Sebagai Kota Kebudayaan

11

Jakarta, Seruji.com—Pasangan Cagub nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melakukan jamuan makan malam bersama komunitas sosialita Jakarta. Dihadapan komunitas kelas menengah, pasangan ini menjelaskan program mengenai Jakarta yang smart, berteknologi dan berbudaya.

“Jakarta sebagai kota yang menari kurbanisasi dan menjadi magnet bagi masyarakat. Maka perlu adanya roadmap untuk bisa menyakinkan penduduk yang semakin padat agar dapat berpeluang yang sama di ibukota,” ujarAgus di Crowne Hotel, Minggu malam (8/1/2017).

Dalam relis yang diterima redaksi seruji.com, Agus menjelaskan, begitu megahnya kota negara tetangga yang memiliki pesatnya perkembangan.  Namun,  Ia menginginkan Jakarta dibangun sesuai dengan jati diri local dengan penanganan teknologi.

“Ini wajah Jakarta,  beda dengan Singapura dan negara lain. Kita komitmen Jakarta dikelola basis IT tapi tidak keluar dari jati diri Jakarta dan Indonesia,” tegasnya.

Agus menyebutkan, dirinya bersama Sylviana memiliki program membangun Jakarta dengan kota yang memiliki cita rasa seni, kreatifitas dan berbudaya.

“Kebudayaan harus diangkat dan dimajukan, karena kalau tidak akan kehilangan jiwa. Kebudayaan betawi akan dikembangkan dalam festival kelas internasional,” terangnya.

Sementaraitu,  Sylviana menyatakan nantinya akan ada pusat kesenian di wilayah setiap RW maupun kelurahan.  Jakarta sebagai titik poin budaya dari daerah lain harus dapat dikembangkan.

“Jakarta dibangun sebagai pusat budaya. Karena disudut Jakarta terdapat budaya. Sehingga nantinya akan jadi kota festival, ” tutupnya. (*/d)

Keterangan foto: Pasangan Agus-Sylvi berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai kota berkebudayaan (foto Ist)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama