Pilkada DKI 2017; Agus dan Sylvi Ingin Jakarta Sebagai Kota Kebudayaan

1
42

Jakarta, Seruji.com—Pasangan Cagub nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melakukan jamuan makan malam bersama komunitas sosialita Jakarta. Dihadapan komunitas kelas menengah, pasangan ini menjelaskan program mengenai Jakarta yang smart, berteknologi dan berbudaya.

“Jakarta sebagai kota yang menari kurbanisasi dan menjadi magnet bagi masyarakat. Maka perlu adanya roadmap untuk bisa menyakinkan penduduk yang semakin padat agar dapat berpeluang yang sama di ibukota,” ujarAgus di Crowne Hotel, Minggu malam (8/1/2017).

Dalam relis yang diterima redaksi seruji.com, Agus menjelaskan, begitu megahnya kota negara tetangga yang memiliki pesatnya perkembangan.  Namun,  Ia menginginkan Jakarta dibangun sesuai dengan jati diri local dengan penanganan teknologi.

“Ini wajah Jakarta,  beda dengan Singapura dan negara lain. Kita komitmen Jakarta dikelola basis IT tapi tidak keluar dari jati diri Jakarta dan Indonesia,” tegasnya.

Agus menyebutkan, dirinya bersama Sylviana memiliki program membangun Jakarta dengan kota yang memiliki cita rasa seni, kreatifitas dan berbudaya.

“Kebudayaan harus diangkat dan dimajukan, karena kalau tidak akan kehilangan jiwa. Kebudayaan betawi akan dikembangkan dalam festival kelas internasional,” terangnya.

Sementaraitu,  Sylviana menyatakan nantinya akan ada pusat kesenian di wilayah setiap RW maupun kelurahan.  Jakarta sebagai titik poin budaya dari daerah lain harus dapat dikembangkan.

“Jakarta dibangun sebagai pusat budaya. Karena disudut Jakarta terdapat budaya. Sehingga nantinya akan jadi kota festival, ” tutupnya. (*/d)

Keterangan foto: Pasangan Agus-Sylvi berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai kota berkebudayaan (foto Ist)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...