Pengangkutan Puluhan Ton Sampah di Muara Angke Ditargetkan Seminggu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan pembersihan puluhan ton sampah di sekitar kawasan hutan mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara dapat selesai dalam satu minggu.

“Pembersihan sampah di sekitar kawasan hutan mangrove, Muara Angke ditargetkan selesai dalam minggu ini,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman di Jakarta, Senin (19/3).

Sejauh ini, menurut Yusen Hardiman, pihaknya telah mengangkut puluhan ton sampah dari sekitar kawasan hutan mangrove tersebut. Proses pengangkutan sampah pun masih berjalan hingga saat ini.

“Kami mengerahkan ratusan petugas dan juga eskavator amfibi untuk melakukan pengangkutan sampah. Sejak Sabtu (17/2) kemarin, sudah puluhan ton sampah yang kami angkut,” ujar Yusen.

Dia menuturkan, pada Sabtu (17/3), sampah yang diangkut mencapai 19 ton, sedangkan pada Ahad (18/3) mencapai 15 ton. Pihaknya juga menambah sejumlah alat pengangkut sampah.

“Saat ini, kami juga menambah alat pengangkut sampah berupa eskavator spider dan empat kapal. Penambahan itu dilakukan karena lokasi sampah itu berada di perairan,” tutur Yusen.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sampah yang diangkut itu sebagian besar merupakan sampah berupa kemasan plastik. Dia berharap proses pemberaihan sampah dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap pembersihan sampah hari ini bisa berjalan lancar, sehingga sampah cepat terangkut. Kami melihat kontur tanah di sekitar lokasi kurang stabil. Jadi, kami harus berhati-hati,” pungkasnya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?