Dishub DKI Rencanakan Penataan Angkutan Umum di Tanah Abang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan pihaknya segera melakukan penataan terhadap angkutan umum yang ada di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Terkait penataan angkutan umum di kawasan Pasar Tanah Abang, ada beberapa kebijakan yang akan kami ambil,” kata Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Jakarta, Senin (6/11).

Menurut dia, penataan angkutan umum di kawasan tersebut memang harus dilakukan mengingat banyaknya jumlah penumpang kereta api atau commuter line di Stasiun Pasar Tanah Abang.

“Jumlah penumpang kereta api atau commuter line yang ada di Stasiun Pasar Tanah Abang itu sangat banyak. Oleh karena itu, penataan angkutan umum menjadi hal yang penting dilakukan,” ujar Sigit.

Dia menuturkan salah satu kebijakan yang akan diambil, yaitu dengan melakukan penataan ulang trayek angkutan umum atau rerouting, mulai dari angkutan kecil, sedang, besar hingga ojek.

“Rencananya, kami akan melakukan rerouting trayek angkutan umum di kawasan tersebut. Dengan begitu, para pengguna kereta api bisa melanjutkan perjalannya dengan lancar dan mudah,” tutur Sigit.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya juga akan memperhatikan jumlah armada angkutan umum yang ada di kawasan tersebut. Sehingga, nantinya dapat disesuaikan dengan pengguna kereta api yang ada di Stasiun Tanah Abang.

“Selain itu, kami juga melakukan penataan ulang untuk zonasi khusus ojek supaya tidak terjadi gesekan antara ojek online (daring) dengan ojek pangkalan,” ungkap Sigit. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER