Di Malam Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Tugu Monas Semakin Ramai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jumlah pengunjung kawasan wisata Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, semakin malam semakin ramai pada hari kedua libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin, dilansir dari Antara, di Jakarta, Kamis (6/6), mengatakan jumlah wisatawan sudah bertambah 38.073 orang menjadi 62.684 wisatawan pada Kamis (6/6) malam. Adapun pada Kamis (6/6) siang pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung Monas tercatat baru mencapai 24.611 orang.

“Di antara puluhan ribu orang yang datang, yang masuk ke Tugu Monas sebanyak 13.046 orang hingga pukul 19.00 WIB malam ini,” kata Munjirin.

Munjirin mengatakan sebagian besar pengunjung berdatangan pada malam hari ini karena ingin menyaksikan pertunjukan “Air Mancur Menari” yang ditampilkan pada dua sesi yakni 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

“Kita akan gelar ‘Air Mancur Menari’. Kawasan wisata Monas akan kita buka hingga pukul 22.00 WIB,” ujar dia.

Pada Kamis (6/6) ini, Monas pertama kalinya dibuka untuk perayaan Libur Lebaran, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Monas dan kawasan wisata lainnya di Ibu Kota pada hari pertama Lebaran.

Pemprov DKI Jakarta menutup Monas pada Rabu (5/6), hari pertama Libur Lebaran untuk memberikan kesempatan kepada pegawai UPT Monas merayakan Hari Lebaran

Salah satu pengunjung Monas, Fredi Aritonang, mengharapkan pertunjukan di kawasan Monas dapat lebih menarik dibandingkan pada 2018.

Fredi, yang membawa kedua anaknya, mengaku rela berdesakan naik TransJakarta dari rumahnya di Kalideres, Tangerang untuk menyaksikan pertunjukan yang menurutnya murah-meriah di kawasan Monas.

Namun, Fredi mengeluhkan jarak dari halte TransJakarta ke pintu masuk yang begitu jauh. Ia mengatakan, seharusnya pengelola kawasan Monas dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bekerja sama agar alat transportasi umum seperti TransJakarta dapat mengantarkan pengunjung hingga pintu masuk Monas.

“Kalau seperti ini, saya harus jalan menggendong dua anak saya ke pintu masuk. Jaraknya sekitar satu kilometer, terus jalan lagi dari pintu masuk ke Tugu Monas, kan melelahkan,” ujarnya yang hendak memasuki pintu Monas di persimpangan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pengunjung lainnya, Yanuar Riski, mengapresiasi kebersihan dan fasilitas umum seperti WC yang jauh lebih baik dibanding 2018. Menurutnya, jarang terdapat sampah di dalam kawasan Monas seperti yang dia lihat pada tahun lalu.

“Sayangnya, ini baru buka saja, padahal saya sudah datang dari Depok pada Rabu (6/6) siang kemarin. Ternyata tutup, tapi kurang diinformasikan,” ujarnya.

Adapun mulai Kamis (6/6) ini, dan seterusnya kawasan wisata dan tugu Monas akan dibuka mulai pukul 07.30 hingga 22.00 WIB.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER