Di Malam Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Tugu Monas Semakin Ramai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jumlah pengunjung kawasan wisata Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, semakin malam semakin ramai pada hari kedua libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin, dilansir dari Antara, di Jakarta, Kamis (6/6), mengatakan jumlah wisatawan sudah bertambah 38.073 orang menjadi 62.684 wisatawan pada Kamis (6/6) malam. Adapun pada Kamis (6/6) siang pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung Monas tercatat baru mencapai 24.611 orang.

“Di antara puluhan ribu orang yang datang, yang masuk ke Tugu Monas sebanyak 13.046 orang hingga pukul 19.00 WIB malam ini,” kata Munjirin.

Munjirin mengatakan sebagian besar pengunjung berdatangan pada malam hari ini karena ingin menyaksikan pertunjukan “Air Mancur Menari” yang ditampilkan pada dua sesi yakni 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

“Kita akan gelar ‘Air Mancur Menari’. Kawasan wisata Monas akan kita buka hingga pukul 22.00 WIB,” ujar dia.

Pada Kamis (6/6) ini, Monas pertama kalinya dibuka untuk perayaan Libur Lebaran, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Monas dan kawasan wisata lainnya di Ibu Kota pada hari pertama Lebaran.

Pemprov DKI Jakarta menutup Monas pada Rabu (5/6), hari pertama Libur Lebaran untuk memberikan kesempatan kepada pegawai UPT Monas merayakan Hari Lebaran

Salah satu pengunjung Monas, Fredi Aritonang, mengharapkan pertunjukan di kawasan Monas dapat lebih menarik dibandingkan pada 2018.

Fredi, yang membawa kedua anaknya, mengaku rela berdesakan naik TransJakarta dari rumahnya di Kalideres, Tangerang untuk menyaksikan pertunjukan yang menurutnya murah-meriah di kawasan Monas.

Namun, Fredi mengeluhkan jarak dari halte TransJakarta ke pintu masuk yang begitu jauh. Ia mengatakan, seharusnya pengelola kawasan Monas dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bekerja sama agar alat transportasi umum seperti TransJakarta dapat mengantarkan pengunjung hingga pintu masuk Monas.

“Kalau seperti ini, saya harus jalan menggendong dua anak saya ke pintu masuk. Jaraknya sekitar satu kilometer, terus jalan lagi dari pintu masuk ke Tugu Monas, kan melelahkan,” ujarnya yang hendak memasuki pintu Monas di persimpangan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pengunjung lainnya, Yanuar Riski, mengapresiasi kebersihan dan fasilitas umum seperti WC yang jauh lebih baik dibanding 2018. Menurutnya, jarang terdapat sampah di dalam kawasan Monas seperti yang dia lihat pada tahun lalu.

“Sayangnya, ini baru buka saja, padahal saya sudah datang dari Depok pada Rabu (6/6) siang kemarin. Ternyata tutup, tapi kurang diinformasikan,” ujarnya.

Adapun mulai Kamis (6/6) ini, dan seterusnya kawasan wisata dan tugu Monas akan dibuka mulai pukul 07.30 hingga 22.00 WIB.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close