Banjir, 2 Desa di Lebak Lumpuh

0
92
Banjir melanda desa Cimancak dan Sukajaya di Lebak, Banten (9/2/2017)

Banten – Akibat banjir yang menerjang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dua desa lumpuh total. Akses jalan menuju desa Cimancak dan Sukajaya terputus karena meluapnya Sungai Cimadur. Selain kedua wilayah tersrebut, desa lainnya yang diterpa banjir adalah Desa Bayah 1, Bayah 2, Bayah Timur dan Bayah Tugu.

Air Sungai Cimadur meluap setelah hujan deras turun merata sejak sepekan terakhir. Sejak Kamis (9/2) lalu, beberapa desa di Kecamatan Bayah yang merupakan desa pesisir mengalami banjir yang cukup parah.

Kondisi makin parah ketika hujan turun terus-menerus sejak pukul 2 dini hari, dua hari silam. Warga melaporkan banyak ternak hanyut terbawa banjir. Tanaman padi di sawah terendam air. Beberapa wilayah dilaporkan longsor akibat hujan yang terus menerus, salah satunya adalah desa Cikatomas.

Loading...

Beberapa fasilitas umum seperti tiang listrik ikut rubuh. Sampai pagi ini, Jum’at (10/2) hujan masih terus turun. Aliran listrik yang dipadamkan PLN sejak kemarin mengakibatkan aktivitas warga terhambat. Para nelayan pun belum berani melaut kembali.

Belum ada bantuan dari pemerintah. Padahal masih ada kemungkinan banjir susulan karena hujan sampai saat ini belum juga reda”, kata Beri Rosida (28 Th) seorang warga desa Bayah.

EDITOR: Harun S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU