Banjir, 2 Desa di Lebak Lumpuh

Banten – Akibat banjir yang menerjang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dua desa lumpuh total. Akses jalan menuju desa Cimancak dan Sukajaya terputus karena meluapnya Sungai Cimadur. Selain kedua wilayah tersrebut, desa lainnya yang diterpa banjir adalah Desa Bayah 1, Bayah 2, Bayah Timur dan Bayah Tugu.

Air Sungai Cimadur meluap setelah hujan deras turun merata sejak sepekan terakhir. Sejak Kamis (9/2) lalu, beberapa desa di Kecamatan Bayah yang merupakan desa pesisir mengalami banjir yang cukup parah.

Kondisi makin parah ketika hujan turun terus-menerus sejak pukul 2 dini hari, dua hari silam. Warga melaporkan banyak ternak hanyut terbawa banjir. Tanaman padi di sawah terendam air. Beberapa wilayah dilaporkan longsor akibat hujan yang terus menerus, salah satunya adalah desa Cikatomas.

Beberapa fasilitas umum seperti tiang listrik ikut rubuh. Sampai pagi ini, Jum’at (10/2) hujan masih terus turun. Aliran listrik yang dipadamkan PLN sejak kemarin mengakibatkan aktivitas warga terhambat. Para nelayan pun belum berani melaut kembali.

Belum ada bantuan dari pemerintah. Padahal masih ada kemungkinan banjir susulan karena hujan sampai saat ini belum juga reda”, kata Beri Rosida (28 Th) seorang warga desa Bayah.

EDITOR: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.