Kunjungi Gubernur, Dubes Mesir: Bali Memiliki Rasa

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad di Ruang Tamunya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (10/4).

Dalam silaturahmi singkat serangkaian acara Forum Indonesia-Afrika (IAF) ini, Dubes Ahmed memuji Bali sebagai daerah wisata spesial yang memiliki keunikan yang berbeda dengan destinasi wisata lain.

“Bali memiliki ‘rasa’ yang berbeda dengan bagian Indonesia yang lain,” katanya.

Dia menambahkan dalam kunjungannya kali ini ingin mencari barang-barang kesenian khas Bali.

Dalam kunjungannya kali ini, Dubes Ahmed tak lupa mempromosikan negara asalnya. Menurutnya Mesir sedang mengembangkan kombinasi antara wisata budaya dengan wisata sejarah.

Seperti diketahui Mesir memiliki sejarah dengan nabi-nabi Islam dan Kristen serta memiliki peradaban panjang yang ditandai keberadaan Piramida dan sungai Nil.

Dia berharap wisatawan bisa tinggal lebih lama di Mesir untuk melihat berbagai destinasi wisata disana termasuk dari Indonesia.

Gubernur Pastika menyambut baik kunjungan Dubes Ahmed. Dia berharap Dubes Ahmed dapat menikmati kunjungannya dan mendapatkan apa yang dicarinya di Bali.

Ia misalnya menyarankan kemana Dubes Ahmed ingin mencari koleksi seni.

Gubernur Pastika juga memuji Mesir sebagai negara dengan peradaban sejarah yang sangat terkenal.

Pada kesempatan ini kedua pihak juga bertukar cinderamata.

Gubernur Pastika mendapat cinderamata patung Pharaoh khas Mesir sedangkan Dubes Ahmed menerima cinderamata ukiran khas Bali dan video profil Provinsi Bali. (Puji/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

BPK dan Bencana

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER