Kadishub Tegaskan Mobil Bantuan Kemendes Untuk BUMDes

SUMBA TIMUR, SERUJI.CO.ID – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi bidang Transportasi tahun 2017 menyerahkan bantuan tiga unit mobil melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumba Timur Umbu Jaya ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/1), menegaskan, bantuan mobil Kemendes PDTT diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Saya tegaskan mobil bantuan ini untuk dipakai usaha BUMDes, bukan untuk dipakai senang-senang dengan keluarga, jika nanti saya lihat ada yang pakai untuk keperluan pribadi, maka saya tarik kembali dan berikan kepada desa yang membutuhkan,” tegas Umbu Jaya.

Ia menambahkan, mobil bantuan tersebut bertujuan untuk memperlancar usaha BUMDes  yang dijalankan oleh kelompok usaha di desa sehingga BUMDes tersebut dapat menyejahterakan masyarakat desa sekaligus anggota BUMDes.

Menurut Umbu Jaya, tiga unit mobil telah diserahkan kepada Dinas Perhubungan Sumba Timur untuk dikelola administrasinya dengan baik. Namun, untuk penyerahan ke BUMDes pihak Dinas Perhubungan masih menunggu pembentukan BUMDes. Artinya bila sudah terbentuk akan diserahkan.

“Jadi untuk sementara ini kami belum serahkan tiga unit mobil karena pihak BUMDes di desa masih mempersiapkan semua kelengkapan administrasinya, kalau sudah lengkap kami akan serahkan mobil ini,” terangnya. (Habibudin/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O