Kadishub Tegaskan Mobil Bantuan Kemendes Untuk BUMDes

SUMBA TIMUR, SERUJI.CO.ID – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi bidang Transportasi tahun 2017 menyerahkan bantuan tiga unit mobil melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumba Timur Umbu Jaya ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/1), menegaskan, bantuan mobil Kemendes PDTT diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Saya tegaskan mobil bantuan ini untuk dipakai usaha BUMDes, bukan untuk dipakai senang-senang dengan keluarga, jika nanti saya lihat ada yang pakai untuk keperluan pribadi, maka saya tarik kembali dan berikan kepada desa yang membutuhkan,” tegas Umbu Jaya.

Ia menambahkan, mobil bantuan tersebut bertujuan untuk memperlancar usaha BUMDes  yang dijalankan oleh kelompok usaha di desa sehingga BUMDes tersebut dapat menyejahterakan masyarakat desa sekaligus anggota BUMDes.

Menurut Umbu Jaya, tiga unit mobil telah diserahkan kepada Dinas Perhubungan Sumba Timur untuk dikelola administrasinya dengan baik. Namun, untuk penyerahan ke BUMDes pihak Dinas Perhubungan masih menunggu pembentukan BUMDes. Artinya bila sudah terbentuk akan diserahkan.

“Jadi untuk sementara ini kami belum serahkan tiga unit mobil karena pihak BUMDes di desa masih mempersiapkan semua kelengkapan administrasinya, kalau sudah lengkap kami akan serahkan mobil ini,” terangnya. (Habibudin/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Selesai ?

Memaknai Indonesia

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER