Bandara Lombok Kembali Beroperasi

0
37
Lombok International Airport
Bandara Internasional Lombok.

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Lombok Internasional Airport di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, kembali beroperasi secara normal mulai pukul 08.45 WITA, Jumat (1/12) setelah sempat ditutup sementara pada pagi hari pukul 06.18 WITA.

“Semua operasional penerbangan baik datang maupun berangkat dari dan ke Lombok Internasional Airport (LIA) kembali beroperasi,” kata General Manager Angkasa Pura I LIA I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/12).

Beroperasinya kembali LIA ini berdasarkan Notice To Airmen (NOTAM) B9077/17 tanggal 1 Desember 2017. Sehari sebelumnya, Kamis (30/11) operasional LIA ditutup hingga pukul 24.00 WITA atau Jumat (1/12) pagi.

Otoritas bandara kembali memperpanjang penutupan operasional LIA sejak pukul 06.18 sampai dengan pukul 14.00 Wita, Jumat siang, berdasarkan NOTAM B9075/17.

Namun mulai pukul 08.45 WITA bandara sudah bisa dioperasikan kembali.

Lombok International Airport, kata Ardita, masih menyediakan Posko Layanan Terpadu yang dapat dimanfaatkan para penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan serta operasional bandara.

Lombok International Airport terus melakukan rapat kordinasi setiap enam jam sekali bersama stakeholders (airlines, BMKG, AIRNAV, CIQ, ground handling dan perwakilan Otban Wilayah IV) untuk melakukan evaluasi kembali terkait dampak erupsi Gunung Agung di bandara.

Sementara untuk penerbangan domestik saat ini sudah beroperasi kembali baik dari maupun menuju Lombok International Airport. Sedangkan untuk penerbangan internasional saat ini masih dibatalkan yaitu tujuan Kuala Lumpur Jumat pagi menggunakan Air Asia.

“Jumlah penerbangan yang berdampak pada tanggal 1 Desember 2017 sebanyak 42 flight untuk domestik, sedangkan untuk penerbangan internasional sebanyak 2 flight,” kata I Gusti Ngurah Ardita. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
daging sapi

Bulog Bangka Datangkan Ratusan Daging Beku

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendatangkan 300 kilogram daging sapi beku, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat selama...

Jepang dan Taiwan Menang Telak di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim favorit Jepang dan Taiwan masing-masing belum menemui kesulitan dan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu...

Gara-Gara Ayam, Keponakan Tega Bunuh Pamannya Sendiri

GARUT, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya sendiri di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (20/5) siang, yang dipicu masalah menanyakan...

Jangan Takut Gemuk Makan Setelah Sholat Tarawih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Masyarakat tidak perlu takut gemuk lantaran makan di waktu malam setelah sholat tarawih karena asupan tersebut untuk mengganti energi yang terbuang...

Anwar Ibrahim Sebut Habibie Tokoh Reformasi Pemberani

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan mantan Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan tokoh reformasi pemberani yang...