Video: Senator Yang Salahkan Muslim Pada Penembakan Christchurch Ditimpuk Telur


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Viral sebuah video di media sosial, Sabtu (16/3) yang memperlihatkan senator asal Queensland, Fraser Anning ditimpuk telur oleh seorang remaja Australia saat jumpa pers, Sabtu (16/3).

Terlihat di video tersebut, seorang remaja berkaus putih, yang berada di belakang Anning tiba-tiba mengeluarkan sebutir telur dan menimpuk ke kepala Anning sambil merekam dengan ponselnya.

Anning terlihat kaget, dan sejurus kemudian melayangkan tamparan ke remaja yang diinformasikan baru berusia 17 tahun tersebut. Dua tamparan sempat mendarat, sebelum pengawal Anning yang berada di lokasi berhasil mencegah.

Remaja tersebut kini ditahan kepolisian setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Fraser Anning Senator Yang Salahkan Muslim Pada Peristiwa Christchurch

Masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru, tempat lokasi penembakan teroris, Jumat (15/3/2019). (foto:google)

Anning adalah Senator yang menyalahkan muslim pada peristiwa penembakan keji oleh teroris pada jamaah shalat Jumat di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) siang waktu setempat.

“Saya menentang segala bentuk kekerasan di masyarakat dan sepenuhnya mengutuk aksi pria bersenjata itu. Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalanan Selandia Baru adalah program imigran yang mengizinkan Muslim fanatik masuk di Selandia Baru pada awalnya,” kata Anning dalam pernyataan kontroversilnya di Australia, Jumat (15/3).

Anning bahkan menuding bahwa walau korban peristiwa Christchurch tersebut adalah muslim, namun ummat muslim juga adalah pelakunya. “Seluruh agama Islam setara dengan fasisme,” ujarnya.

Pernyataan Anning tersebut dikecam warga Australia dan dunia, juga dikecam oleh PM Australia, Scot Morrison, karena dinilai telah menyakiti hati ummat muslim tidak hanya di Selandia Baru, juga dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

close