SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Video: Senator Yang Salahkan Muslim Pada Penembakan Christchurch Ditimpuk Telur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Viral sebuah video di media sosial, Sabtu (16/3) yang memperlihatkan senator asal Queensland, Fraser Anning ditimpuk telur oleh seorang remaja Australia saat jumpa pers, Sabtu (16/3).

Terlihat di video tersebut, seorang remaja berkaus putih, yang berada di belakang Anning tiba-tiba mengeluarkan sebutir telur dan menimpuk ke kepala Anning sambil merekam dengan ponselnya.

Anning terlihat kaget, dan sejurus kemudian melayangkan tamparan ke remaja yang diinformasikan baru berusia 17 tahun tersebut. Dua tamparan sempat mendarat, sebelum pengawal Anning yang berada di lokasi berhasil mencegah.

Remaja tersebut kini ditahan kepolisian setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Fraser Anning Senator Yang Salahkan Muslim Pada Peristiwa Christchurch

Masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru, tempat lokasi penembakan teroris, Jumat (15/3/2019). (foto:google)

Anning adalah Senator yang menyalahkan muslim pada peristiwa penembakan keji oleh teroris pada jamaah shalat Jumat di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) siang waktu setempat.

“Saya menentang segala bentuk kekerasan di masyarakat dan sepenuhnya mengutuk aksi pria bersenjata itu. Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalanan Selandia Baru adalah program imigran yang mengizinkan Muslim fanatik masuk di Selandia Baru pada awalnya,” kata Anning dalam pernyataan kontroversilnya di Australia, Jumat (15/3).

Anning bahkan menuding bahwa walau korban peristiwa Christchurch tersebut adalah muslim, namun ummat muslim juga adalah pelakunya. “Seluruh agama Islam setara dengan fasisme,” ujarnya.

Pernyataan Anning tersebut dikecam warga Australia dan dunia, juga dikecam oleh PM Australia, Scot Morrison, karena dinilai telah menyakiti hati ummat muslim tidak hanya di Selandia Baru, juga dunia.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close