Video: Senator Yang Salahkan Muslim Pada Penembakan Christchurch Ditimpuk Telur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Viral sebuah video di media sosial, Sabtu (16/3) yang memperlihatkan senator asal Queensland, Fraser Anning ditimpuk telur oleh seorang remaja Australia saat jumpa pers, Sabtu (16/3).

Terlihat di video tersebut, seorang remaja berkaus putih, yang berada di belakang Anning tiba-tiba mengeluarkan sebutir telur dan menimpuk ke kepala Anning sambil merekam dengan ponselnya.

Anning terlihat kaget, dan sejurus kemudian melayangkan tamparan ke remaja yang diinformasikan baru berusia 17 tahun tersebut. Dua tamparan sempat mendarat, sebelum pengawal Anning yang berada di lokasi berhasil mencegah.

Remaja tersebut kini ditahan kepolisian setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Fraser Anning Senator Yang Salahkan Muslim Pada Peristiwa Christchurch

Masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru, tempat lokasi penembakan teroris, Jumat (15/3/2019). (foto:google)

Anning adalah Senator yang menyalahkan muslim pada peristiwa penembakan keji oleh teroris pada jamaah shalat Jumat di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) siang waktu setempat.

“Saya menentang segala bentuk kekerasan di masyarakat dan sepenuhnya mengutuk aksi pria bersenjata itu. Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalanan Selandia Baru adalah program imigran yang mengizinkan Muslim fanatik masuk di Selandia Baru pada awalnya,” kata Anning dalam pernyataan kontroversilnya di Australia, Jumat (15/3).

Anning bahkan menuding bahwa walau korban peristiwa Christchurch tersebut adalah muslim, namun ummat muslim juga adalah pelakunya. “Seluruh agama Islam setara dengan fasisme,” ujarnya.

Pernyataan Anning tersebut dikecam warga Australia dan dunia, juga dikecam oleh PM Australia, Scot Morrison, karena dinilai telah menyakiti hati ummat muslim tidak hanya di Selandia Baru, juga dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER