Pencarian Apartemen di Bekasi Meningkat 30 Persen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bekasi saat ini telah menjelma menjadi salah satu kawasan favorit pencarian properti, belakangan area ini telah menjadi kantong hunian yang menjanjikan bagi pencari hunian karena murahnya harga yang ditawarkan.

Menariknya, tidak hanya rumah tapak, pencarian properti di Bekasi saat ini juga sudah mulai bergeser ke arah hunian vertikal. Bahkan, setiap tahunnya pencarian apartemen di Bekasi terus mengalami tren kenaikan.

Berdasarkan analisa portal properti Lamudi.co.id, jumlah pencarian apartemen melalui google naik sebesar 30 persen dari tahun 2017 ke 2018. Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pencarian apartemen di Bekasi 12.760 orang dan tahun 2018 meningkat menjadi 18.480 orang. Analisa ini dilakukan menggunakan keyword planner dengan dengan kata kunci ‘apartemen dijual di Bekasi’.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, meningkatnya jumlah pencarian apartemen di Bekasi disebabkan karena rata-rata harga apartemen di sana lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga lainnya seperti Tangerang contohnya.

“Apalagi saat ini di Bekasi sedang banyak dibangun sarana infrastruktur seperti tol Becakayu dan LRT. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli apartemen” kata Mart.

Apartemen Yang Paling Banyak Dicari di Bekasi

Apartemen.

Berbicara mengenai tren pencarian properti, beberapa waktu lalu Lamudi juga sempat mengadakan survei tentang apartemen yang paling banyak dicari di Bekasi melalui google dan berikut ini adalah hasilnya:

Meikarta

Proyek ini merupakan sebuah kota mandiri yang dibagun di Cikarang, Bekasi. Meikarta dibangun di atas lahan seluas 500 hektar, di sana nantinya Lippo Group sebagai pengembang akan membangun beragam fasilitas mulai dari apartemen, perkantoran, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Kendati tersandung kasus suap, tren pencarian apartemen Meikarta sepanjang tahun 2018 cukup tinggi, yakni mencapai 162.000 orang.

Vasanta Innopark

Vasanta Innopark dikembangkan oleh PT Sirius Surya Sentosa, yakni sebuah superblok yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. Apartemen ini berada di  di kawasan Cikarang Barat, tepatnya di kawasan Industri MM2100. Jumlah pencarian Vasanta Innopark melalui google cukup tinggi, sepanjang tahun 2018 lalu ada 19.200 orang.

Chadstone Cikarang

Chadstone Cikarang merupakan sebuah proyek superblock yang dibangun oleh PT Pollux aditama Kencana. Proyek ini dibangun di kawasan Cikarang, Chadstone sepanjang tahun 2018 lalu menjadi apartemen ketiga yang paling banyak dicari di Bekasi dengan total pencarian mencapai 5.760 orang.

Wismaya Residence

Wismaya Residence dikembangkan di kawasan Margahayu, Bekasi. Apartemen yang menyediakan jumlah unit sebanyak 2.317 tersebut sepanjang tahun 2018 lalu banyak mendapat perhatian publik, terbukti tahun ada sekitar 5.560 orang yang mencarinya melalui google.

The Oasis

Di kawasan Cikarang masih ada apartemen lainnya yang menjadi incaran pembeli, yaitu apartemen The Oasis. Apartemen yang dibangun oleh Cowell Development tersebut dibangun dengan konsep superblok. Tahun 2018 lalu, apartemen The Oasis menjadi salah satu proyek yang banyak dicari melalui dunia maya, setidaknya ada sekitar 2.520 orang yang mencari apartemen ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER