Pencarian Apartemen di Bekasi Meningkat 30 Persen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bekasi saat ini telah menjelma menjadi salah satu kawasan favorit pencarian properti, belakangan area ini telah menjadi kantong hunian yang menjanjikan bagi pencari hunian karena murahnya harga yang ditawarkan.

Menariknya, tidak hanya rumah tapak, pencarian properti di Bekasi saat ini juga sudah mulai bergeser ke arah hunian vertikal. Bahkan, setiap tahunnya pencarian apartemen di Bekasi terus mengalami tren kenaikan.

Berdasarkan analisa portal properti Lamudi.co.id, jumlah pencarian apartemen melalui google naik sebesar 30 persen dari tahun 2017 ke 2018. Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pencarian apartemen di Bekasi 12.760 orang dan tahun 2018 meningkat menjadi 18.480 orang. Analisa ini dilakukan menggunakan keyword planner dengan dengan kata kunci ‘apartemen dijual di Bekasi’.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, meningkatnya jumlah pencarian apartemen di Bekasi disebabkan karena rata-rata harga apartemen di sana lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga lainnya seperti Tangerang contohnya.

“Apalagi saat ini di Bekasi sedang banyak dibangun sarana infrastruktur seperti tol Becakayu dan LRT. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli apartemen” kata Mart.

Apartemen Yang Paling Banyak Dicari di Bekasi

Apartemen.

Berbicara mengenai tren pencarian properti, beberapa waktu lalu Lamudi juga sempat mengadakan survei tentang apartemen yang paling banyak dicari di Bekasi melalui google dan berikut ini adalah hasilnya:

Meikarta

Proyek ini merupakan sebuah kota mandiri yang dibagun di Cikarang, Bekasi. Meikarta dibangun di atas lahan seluas 500 hektar, di sana nantinya Lippo Group sebagai pengembang akan membangun beragam fasilitas mulai dari apartemen, perkantoran, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Kendati tersandung kasus suap, tren pencarian apartemen Meikarta sepanjang tahun 2018 cukup tinggi, yakni mencapai 162.000 orang.

Vasanta Innopark

Vasanta Innopark dikembangkan oleh PT Sirius Surya Sentosa, yakni sebuah superblok yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. Apartemen ini berada di  di kawasan Cikarang Barat, tepatnya di kawasan Industri MM2100. Jumlah pencarian Vasanta Innopark melalui google cukup tinggi, sepanjang tahun 2018 lalu ada 19.200 orang.

Chadstone Cikarang

Chadstone Cikarang merupakan sebuah proyek superblock yang dibangun oleh PT Pollux aditama Kencana. Proyek ini dibangun di kawasan Cikarang, Chadstone sepanjang tahun 2018 lalu menjadi apartemen ketiga yang paling banyak dicari di Bekasi dengan total pencarian mencapai 5.760 orang.

Wismaya Residence

Wismaya Residence dikembangkan di kawasan Margahayu, Bekasi. Apartemen yang menyediakan jumlah unit sebanyak 2.317 tersebut sepanjang tahun 2018 lalu banyak mendapat perhatian publik, terbukti tahun ada sekitar 5.560 orang yang mencarinya melalui google.

The Oasis

Di kawasan Cikarang masih ada apartemen lainnya yang menjadi incaran pembeli, yaitu apartemen The Oasis. Apartemen yang dibangun oleh Cowell Development tersebut dibangun dengan konsep superblok. Tahun 2018 lalu, apartemen The Oasis menjadi salah satu proyek yang banyak dicari melalui dunia maya, setidaknya ada sekitar 2.520 orang yang mencari apartemen ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.