Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, kini mereka bisa mengetahui informasi bahkan melakukan transaksi tanpa harus datang melihat kondisi rumah.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membeli rumah saat pandemi ini adalah dengan mengakses portal properti, melalui website tersebut setiap calon pembeli bisa mendapatkan informasi dengan lengkap dan detail.

Tak heran, saat wabah corona terjadi banyak portal properti yang  “kebanjiran” jumlah pengunjung, salah satunya adalah; Lamudi.co.id, sepanjang Bulan April-Mei mereka mengalami peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 15%.

Lalu, kota manakah yang paling banyak diincar oleh calon pembeli saat pandemi berlangsung? Berdasarkan data pengunjung Lamudi.co.id, ternyata mayoritas pencari rumah tertarik untuk membeli hunian di Jakarta, jumlah pencarian rumah di Jakarta sendiri sepanjang bulan Mei meningkat sebesar 61,30% jika dibandingkan bulan April.

Peringkat kedua adalah Yogyakarta, pada Bulan Mei jumlah pencarian rumah di Kota Gudeg tersebut meningkat sebesar 29,84%. Peringkat ketiga, jumlah pencarian terbanyak ada di Kota Bekasi dengan peningkatan pencarian sebesar 24,49%.

Sementara, urutan keempat ada Bandung yang mengalami lonjakan pencarian pada bulan Mei sebesar 11,49%. Terakhir, ada Tangerang saat Bulan Mei jumlah pencarian meningkat sebesar 9,41% jika dibandingkan Bulan April.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, banyaknya pencari rumah yang mengincar membeli hunian di Jakarta dikarenakan kota ini merupakan pusat bisnis Indonesia, disini banyak berdiri perusahaan internasional yang menawarkan banyak lowongan pekerjaan untuk memperbaiki kesejahteraan hidup.

“Kota Jakarta juga memiliki beragam fasilitas yang begitu memanjakan, seperti adanya pusat perbelanjaan yang megah, pusat hiburan, rumah sakit hingga sarana rekreasi,” kata Mart.

Mayoritas pencari rumah di Lamudi didominasi oleh kelompok umur 25-34 (35.36%), 18-24 (30.64%), 35-44 (19.73%), 45-54 (9.11%), 55-64 (3.68%) dan 65+ (1.47%).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER