Inilah 5 Area yang Paling Banyak Dicari Pencari Rumah di Jakarta


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebagai ibu kota negara, Jakarta telah lama menjadi magnet bagi para pencari rumah, alasan mereka tertarik untuk membeli rumah di Jakarta selain dekat dengan tempat bekerja, Jakarta juga memiliki berbagai fasilitas publik yang memudahkan warganya.

Berbicara mengenai pencarian rumah, kali ini Lamudi akan membahas mengenai jumlah minat pencari rumah melalui google. Penentuan angka ini didapatkan berdasarkan data historical pencarian dari google.

Berdasarkan data, ternyata area Bintaro, Jakarta Selatan menjadi tempat favorit yang dicari calon pembeli rumah, rata-rata setiap bulannya ada sekitar 7.200 orang yang berencana untuk membeli rumah di sana. Harga rata-rata rumah di sana mencapai Rp18 juta per meter persegi.

Diurutan kedua ada Cibubur, Jakarta Timur, rata-rata setiap bulan ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di sana, sementara harga rumah yang mulai dari Rp12 juta per meter persegi.

Diurutan ketiga ada kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, setiap bulannya ada sekitar 4.100 orang yang mencari informasi tentang rumah dijual di sana. Untuk harga rumahnya sendiri, rata-rata harga rumah yang dijual adalah Rp11 juta per meter persegi.

Kemudian diurutan keempat ada Kelapa Gading, Jakarta Utara, rata-rata setiap bulannya ada 3600 orang yang mencari tahu tentang informasi rumah dijual di sana. Sementara untuk rata-rata harga jual rumah di Kelapa Gading mencapai Rp21 juta per meter persegi.

Diurutan kelima ada Sunter, Jakarta Utara, jumlah pencari rumah di sana mencapai 3.350 orang, untuk harga jual rumahnya sendiri rata-rata mencapai Rp17 juta per meter persegi.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, banyaknya pencari rumah yang mengincar kawasan Bintaro, karena daerah ini dinilai masih berkembang dan menyediakan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan hingga rumah sakit.

“Selain itu daerah ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang dapat mempermudah mobilitas warganya seperti adaya tol JORR W2,” ujar Mart.

Mart mengatakan, mayoritas pembeli rumah di Bintaro didominasi oleh end user dari kalangan profesional muda, biasanya mereka adalah pasangan muda yang baru menikah dan membeli rumah dengan cara kredit. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close