Inilah 5 Area yang Paling Banyak Dicari Pencari Rumah di Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebagai ibu kota negara, Jakarta telah lama menjadi magnet bagi para pencari rumah, alasan mereka tertarik untuk membeli rumah di Jakarta selain dekat dengan tempat bekerja, Jakarta juga memiliki berbagai fasilitas publik yang memudahkan warganya.

Berbicara mengenai pencarian rumah, kali ini Lamudi akan membahas mengenai jumlah minat pencari rumah melalui google. Penentuan angka ini didapatkan berdasarkan data historical pencarian dari google.

Berdasarkan data, ternyata area Bintaro, Jakarta Selatan menjadi tempat favorit yang dicari calon pembeli rumah, rata-rata setiap bulannya ada sekitar 7.200 orang yang berencana untuk membeli rumah di sana. Harga rata-rata rumah di sana mencapai Rp18 juta per meter persegi.

Diurutan kedua ada Cibubur, Jakarta Timur, rata-rata setiap bulan ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di sana, sementara harga rumah yang mulai dari Rp12 juta per meter persegi.

Diurutan ketiga ada kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, setiap bulannya ada sekitar 4.100 orang yang mencari informasi tentang rumah dijual di sana. Untuk harga rumahnya sendiri, rata-rata harga rumah yang dijual adalah Rp11 juta per meter persegi.

Kemudian diurutan keempat ada Kelapa Gading, Jakarta Utara, rata-rata setiap bulannya ada 3600 orang yang mencari tahu tentang informasi rumah dijual di sana. Sementara untuk rata-rata harga jual rumah di Kelapa Gading mencapai Rp21 juta per meter persegi.

Diurutan kelima ada Sunter, Jakarta Utara, jumlah pencari rumah di sana mencapai 3.350 orang, untuk harga jual rumahnya sendiri rata-rata mencapai Rp17 juta per meter persegi.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, banyaknya pencari rumah yang mengincar kawasan Bintaro, karena daerah ini dinilai masih berkembang dan menyediakan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan hingga rumah sakit.

“Selain itu daerah ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang dapat mempermudah mobilitas warganya seperti adaya tol JORR W2,” ujar Mart.

Mart mengatakan, mayoritas pembeli rumah di Bintaro didominasi oleh end user dari kalangan profesional muda, biasanya mereka adalah pasangan muda yang baru menikah dan membeli rumah dengan cara kredit. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER