4 Keuntungan Menjual Properti Lewat Platform Digital

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Portal properti Lamudi.co.id bekerja sama dengan Facebook Indonesia mengadakan seminar dengan tema ‘Winning The Market Using Digital Marketing’, Kamis (28/2) yang lalu, di Hotel Four Seasons, Jalan Gatot Subroto Kav.18, Jakarta Selatan. Melalui seminar ini, Lamudi mengedepankan pentingnya peran Digital Marketing dalam menggaet pasar properti masa kini.

Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber perwakilan dari Lamudi.co.id dan Facebook seperti Mart Polman Managing Director Lamudi.co.id, Yoga Priyautama Commercial Director Lamudi.co.id, Sri Widowati Country Director Facebook dan Aldo Rambie Head of Client Facebook.

Dalam kesempatan yang sama, Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, menyatakan bahwa acara ini memang sengaja diadakan guna memberikan informasi kepada masyarakat khususnya property developer bahwa memasarkan properti secara online bisa dijadikan opsi menarik untuk mendatangkan calon pembeli.

“Setidaknya ada 4 faktor yang membuat penjualan properti melalui digital saat ini dinilai sangat menguntungkan: yang pertama adalah tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat, yang kedua adalah menjual properti melalui digital dinilai lebih efektif, selanjutnya adalah kemudahan yang dirasakan oleh calon pembeli, dan yang terakhir adalah karena pemasangan iklan melalui digital lebih ekonomis,” jelas Mart.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang atau lebih dari separuh jumlah populasi rakyat Indonesia yang mencapai 220 juta jiwa. Hal ini membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah ‘melek digital’ dan menjadi pengguna aktif informasi online.

Salah satu keindahan dari memanfaatkan feature yang ditawarkan oleh digital marketing adalah pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen / klien yang berprospek. Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, sampai profesi. Dari data yang diterima ini dapat dipergunakan dengan developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah.

Selain itu, platform digital juga memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli. Selain lebih mudah dan dapat diakses dimanapun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca sebuah booklet atau format marketing tradisional lainnya.

Mart menambahkan, “menjalankan strategi digital marketing bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat. Dengan strategi digital marketing yang dijalankan oleh Lamudi.co.id saat ini, kami harap bisa membantu mitra kami, dalam hal ini adalah property developers untuk bisa bersama-sama mengkomunikasikan bisnis dengan efektif dan tepat sasaran.”

Dalam acara  seminar ini hadir sekitar 40 pengembang dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya Agung Podomoro Land, Sinarmas, Ciputra dan lain-lain. Dalam acara ini mereka terlihat begitu antusias mengikuti acara dan belajar lebih detail tentang digital marketing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.