Paripurna DPR Setujui Tujuh Calon Anggota LPSK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áRapat Paripurna DPR masa persidangan II Tahun 2018-2019, Kamis (13/12), menyetujui tujuh calon anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), setelah ketujuh calon tersebut mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI.

“Saya menanyakan apakah laporan Komisi III DPR tentang pembahasan calon anggota LPSK periode 2018-2023 dapat disetujui untuk ditetapkan?” kata Wakil Ketua DPR Utut Adianto dalam Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (13/12).

Seluruh anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna DPR tersebut menyatakan setuju.

“Setelah disetujui maka akan diproses lebih lanjut sesuai mekanisme yang ada,” kata Utut.

Wakil Ketua Komisi III DPR Erma Suryani Ranik dalam Rapat Paripurna DPR menjelaskan, Komisi III DPR menerima 14 nama calon anggota LPSK.

Ia mengatakan, Komisi III DPR mengadakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 14 calon anggota LPSK tersebut pada Selasa (4/12) hingga Rabu (5/12).

“Komisi III DPR melakukan kewenangan dengan memberikan persetujuan dengan membahas rancangan tata tertib, rancangan jadwal, dan rancangan surat pernyataan yang ditanda tangani calon anggota LPSK,” katanya.

Erma mengatakan Komisi III DPR mengadakan Rapat Pleno terbuka pada Rabu (5/12) pukul 16.00 WIB untuk mengambil keputusan calon anggota LPSK yang dilakukan musyawarah mufakat.

“Musyawarah mufakat tersebut dilakukan dengan meminta pandangan 10 fraksi dan dari pandangan itu disetujui tujuh nama calon anggota LPSK periode 2018-2023,” katanya.

Adapun ketujuh calon anggota LPSK periode 2018-2023 yang disetujui adalah Hasto Atmojo Suroyo, Brigjen Pol (Purn) Achmadi, Antonius Prijadi Soesilo Wibowo, Edwin Partogi Pasaribu, Maneger Nasution, dan Susilaningtias. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.