Ridwan Kamil Siap Maju Pilgub Jabar Jika Didukung Parpol

BANDUNG – Ridwan Kamil, walikota Bandung mengaku siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018 mendatang, jika ada Partai politik (Parpol) yang mengusungnya.

“Saya sih siap-siap aja karena kepemimpinan bisa di level mana saja,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (6/3).

Lebih lanjut walikota yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa karena ia tidak berpartai maka tidak dapat mengambil keputusan sepihak, semua tergantung ada atau tidak partai yang mendukungnya. “Saya sih harus tahu diri dan tidak bisa ambil keputusan sepihak,” katanya.

Dia akan menyambut baik jika ada Parpol yang membuka komunikasi dengan dirinya. Dari Parpol mana pun ia siap berkomunikasi.

“Jadi setiap yang membuka komunikasi saya datangi, PDIP mengundang, saya datang. Yang lain mengundang saya datang,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pilgub Jawa Barat akan dilakukan pada tahun 2018, hanya beberapa bulan kedepan. Saat ini sudah muncul beberapa nama yang digadang-gadang, salah satunya Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bandung.

EDITOR: Harun S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER