Rano Karno Ucapkan Selamat Kepada Wahidin-Andika

1
134
Wahidin Halim didampingi Andika Hazrumy menyampaikan sambutannya di acara Rakorwil PKS Banten 2017 di Hotel Ratu, Serang, pada Ahad, 2 April 2017. (Foto: Adi/Seruji)

JAKARTA – Menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan sengketa Pilkada Banten dan menetapkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai pemenang Pilkada Banten 2017, Rano Karno menerima keputusan MK tersebut dengan memberikan ucapan selamat kepada Gubernur terpilih.

“Setelah menggunakan hak konstitusional saya di Mahkamah Konstitusi, pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya menyampaikan selamat kepada Pak Wahidin Halim dan Saudara Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk masa bakti 2017-2022,” kata Rano dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/4) malam.

Rano meyakini bahwa gubernur dan wakil gubernur terpilih memiliki kecakapan untuk mengemban amanah masyarakat Banten menjadi lebih maju, sejahtera, dan berkeadaban.

Rano mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan dan kader partai pendukungnya yang telah bekerja keras menunjukkan militansi dalam kerja-kerja pemenangan.

“Kini saatnya kita saling menggamit dan mendukung setiap perihal dan program yang baik bagi masyarakat Banten. Mari kita endap dan kuburkan perselisihan yang barangkali sempat terjadi di masa yang lalu. Inilah waktunya kita kembali bekerja keras untuk bangkit dan maju,” kata calon gubernur yang diusung PDIP ini.

Petahana Gubernur Banten yang segera melepas jabatannya ini juga memberikan apresiasi kepada media yang telah menunjukkan sikap obyektif dan profesional dalam mendukung penyelenggaraan pilkada Banten. “Pers adalah mitra pembangunan yang selamanya akan senantiasa menjadi telinga dan penyambung kegelisahan rakyat. Terima kasih atas segala kritik-sekaligus keramahan, yang terajut selama ini,” katanya.

Diakhir tulisannya, Rano Karno berterima kasih kepada seluruh jajaran SKPD di Pemprov Banten yang telah mendukung berbagai program pembangunan yang ia pimpin selama ini.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya untuk bisa bekerja sama selama ini. Dan, kepada seluruh rakyat Banten, bukakanlah pintu maaf untuk saya bila ada salah dan khilaf yang pernah terjadi. Saya telah berkeras memberikan yang terbaik yang saya bisa–tapi saya manusia biasa yang tak bisa menjanjikan kesempurnaan,” ujar Rano.

“Sekali lagi, selamat pada Pak Wahidin dan Saudara Andika. Selamat bekerja. Banten menunggu dharma terbaik Anda berdua,” tutup Rano Karno.

EDITOR: Harun S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...