PPP Bangga 3 Calon yang Diusung Menang di Pilkada

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politikus muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rendhika D. Harsono bangga atas kemenangan PPP pada penyelenggaran pilkada serentak di tiga provinsi.

Pasangan calon yang diusung PPP yang unggul dalam hasil hitung cepat (quick count) Pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawangsa dan Emil Dardak, Pasangan Gubernur/Wagub Jateng Ganjar Pranowo/Taj Yasin, dan Pasangan Gubernur/Wagub Jabar Ridwan Kamil/Uu Ruzhanul Ulum.

“Dengan hal tersebut saya mendorong Ketum PPP Romahurmuziy maju sebagai calon wakil presiden karena hasil pilkada serentak pada tahun 2018 selayaknya PPP punya cawapres,” kata Rendhika dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/6).

Tidak hanya itu, Rendhika pun mengaku yakin dengan hasil tersebut partai berlambang Kakbah bisa berada di lima besar pada pemilu tahun depan.

Hasil tersebut, lanjut Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta ini, juga telah menujukkan bahwa konsep politik santri dan nasionalis telah diterima di hati masyarakat Indonesia.

Pasangan Khofifah/Emil berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A. memperoleh 54,24 persen suara, sedangkan pasangan Gus Ipul/Puti Soekarno memperoleh 45,76 persen suara.

Pasangan Ganjar Pranowo/Taj Yasin memperoleh 59,62 persen suara, sedangkan pasangan Sudirman Said/Ida Fauziyah memperoleh 40,38 persen suara.

Sementara itu, pasangan Ridwan Kamil/Uu Ruzhanul Ulum memperoleh 33,63 persen suara Pilgub Jabar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER