Nyono Suharli Gunakan Hak Pilihnya di Rutan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan di Rumah Tahanan(Rutan) Kelas I Cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Mengenakan kaus warna merah muda, pasangan Subaidi Muchtar di Pilkada Kabupaten Jombang 2018 itu tampak menyalurkan suaranya dengan menutup wajahnya rapat-rapat menggunakan topi dan masker warna hitam, Rabu (27/6).

Nyono tidak menggubris pertanyaan wartawan. Dia segera kembali ke ruang tahanan usai menggunakan hak pilihnya.

“Warga binaan Rutan Kejati Jatim ada 20 orang. Namun, hanya 17 orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Timur Richard Marpaung kepada wartawan.

Nyono, lanjut dia, berstatus tahanan di Rutan Kejati Jatim titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara suap saat menjabat Bupati Jombang.

Proses pemungutan suara di TPS yang disediakan Komisi Pemilihan Umum di Rutan Kejati Jawa Timur berlangsung cepat, mulai pukul 10.30 hingga 11.00 WIB.

Satu persatu tahanan dipanggil untuk menggunakan hak suaranya di bilik yang disediakan, kemudian segera kembali ke ruang tahanan usai mencoblos. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O