Nyono Suharli Gunakan Hak Pilihnya di Rutan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –┬áCalon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan di Rumah Tahanan(Rutan) Kelas I Cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Mengenakan kaus warna merah muda, pasangan Subaidi Muchtar di Pilkada Kabupaten Jombang 2018 itu tampak menyalurkan suaranya dengan menutup wajahnya rapat-rapat menggunakan topi dan masker warna hitam, Rabu (27/6).

Nyono tidak menggubris pertanyaan wartawan. Dia segera kembali ke ruang tahanan usai menggunakan hak pilihnya.

“Warga binaan Rutan Kejati Jatim ada 20 orang. Namun, hanya 17 orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Timur Richard Marpaung kepada wartawan.

Nyono, lanjut dia, berstatus tahanan di Rutan Kejati Jatim titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara suap saat menjabat Bupati Jombang.

Proses pemungutan suara di TPS yang disediakan Komisi Pemilihan Umum di Rutan Kejati Jawa Timur berlangsung cepat, mulai pukul 10.30 hingga 11.00 WIB.

Satu persatu tahanan dipanggil untuk menggunakan hak suaranya di bilik yang disediakan, kemudian segera kembali ke ruang tahanan usai mencoblos. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER