KPU Sumenep Pantau Pencoblosan di Rutan

SUMENEP, SERUJI.CO.ID –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, memantau langsung pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Desa Pabian Kecamatan Kota yang berada di rumah tahanan negara (rutan) setempat.

“Kami ingin memastikan pemungutan suara Pilkada Jatim 2018 di Rutan Kelas II-B Sumenep tidak ada kendala. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar,” kata Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi di Sumenep, Rabu (27/6).

Hadi bersama dua stafnya didampingi personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota datang ke Rutan Sumenep pada pukul 11.15 WIB dan langsung ke lokasi TPS, yakni di aula rutan setempat.

Ia sempat mengecek daftar hadir calon pemilih dan berkoordinasi dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemunguatan Suara (KPPS) 13 Desa Pabian Kecamatan Kota atau di Rutan Sumenep untuk menanyakan ketersediaan surat suara.

“Jumlah calon pemilih di Rutan Sumenep sebanyak 297 orang. Alhamdulillah, surat suaranya cukup dan pemungutan suara masih berlangsung,” kata Hadi, menerangkan.

Hadi pun berharap calon pemilih Pilkada Jatim yang berada di Rutan Sumenep menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya.

Pilkada Jatim 2018 yang digelar pada Rabu (27/6) ini diikuti oleh dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di nomor urut 2.

Sesuai data di KPU Sumenep, jumlah pemilih Pilkada Jatim 2018 sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 854.158 orang.

Sementara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Jatim di Sumenep sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (Ant/Su02)

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER