KPU Sumenep Pantau Pencoblosan di Rutan

SUMENEP, SERUJI.CO.ID –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, memantau langsung pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Desa Pabian Kecamatan Kota yang berada di rumah tahanan negara (rutan) setempat.

“Kami ingin memastikan pemungutan suara Pilkada Jatim 2018 di Rutan Kelas II-B Sumenep tidak ada kendala. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar,” kata Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi di Sumenep, Rabu (27/6).

Hadi bersama dua stafnya didampingi personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota datang ke Rutan Sumenep pada pukul 11.15 WIB dan langsung ke lokasi TPS, yakni di aula rutan setempat.

Ia sempat mengecek daftar hadir calon pemilih dan berkoordinasi dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemunguatan Suara (KPPS) 13 Desa Pabian Kecamatan Kota atau di Rutan Sumenep untuk menanyakan ketersediaan surat suara.

“Jumlah calon pemilih di Rutan Sumenep sebanyak 297 orang. Alhamdulillah, surat suaranya cukup dan pemungutan suara masih berlangsung,” kata Hadi, menerangkan.

Hadi pun berharap calon pemilih Pilkada Jatim yang berada di Rutan Sumenep menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya.

Pilkada Jatim 2018 yang digelar pada Rabu (27/6) ini diikuti oleh dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di nomor urut 2.

Sesuai data di KPU Sumenep, jumlah pemilih Pilkada Jatim 2018 sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 854.158 orang.

Sementara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Jatim di Sumenep sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (Ant/Su02)

ARTIKEL TERBARU

Bangsa Gagal Nyintesis

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER