Dewanti-Punjul Unggul Sementara di Pilkada Batu

MALANG – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batu nomor urut 2 Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul sementara dalam penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota wisata itu. Hal ini berdasarkan data sementara Pusat Studi Kewilayahan, Kependudukan, dan Penanggulangan Bencana (Puska2PB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Datat tersebut menyebutkan, pasangan nomor urut 2 itu memperoleh 42,59 persen dari surat suara yang masuk sebanyak 51.715. Data hingga pukul 14.48 WIB, total surat suara masuk mencapai 51.715 atau 34,54 persen. Dari data itu, sebanyak 10.458 suara (21,10 persen) didapat pasangan Rudi–Sujono. Sementara pasangan nomor urut 3 Hairuddin–Angga 8.347 Suara (16,84 persen), pasangan nomor urut 4 Majid–Kasmuri 9.148 Suara (18,46 persen), dan Dewanti–Punjul 21603 Suara (43,59 persen). Sedangkan, suara tidak sah mencapai 2.159 Suara (4,36 persen)

Dalam penyelenggaraan hitung cepat ini, Puska2PB UMM bekerja sama dengan ATV Batu serta didukung Lembaga Informasi dan Komunikasi (Infokom) UMM. Dalam pelaksanaannya, tim memilih beberapa TPS sebagai sampel perolehan suara yang akan langsung dimasukkan dalam sistem.

Beberpa enumerator disebar ke lebih dari 50 persen TPS yang mengirim data secara real time sejak perhitungan pertama dilakukan oleh masing-masing TPS hingga berakhir.

EDITOR: Rizky

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER