Coklit Pilkada Banjar, Cawalkot Ade Uu Pertama Disambangi Petugas

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Para petugas KPU Kota Banjar dan penyelenggara serta pengawas lengkap, pada Sabtu (20/1) siang, melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilihan atau coklit Pilkada Banjar.

Calon walikota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih dan sang suami Herman Sutrisno. Publik figur atau tokoh masyarakat yang pertama disambangi petugas, sementara untuk calon wakil walikota Nana Suryana, dilaksanakan terpisah.

“Kita datang kesini melaksanakan coklit salah satu pasangan calon walikota untuk menyesuaikan data diri, agar sesuai dengan DPT,” ucap Komisioner KPU Kota Banjar Asep Saparudin kepada wartawan, Sabtu (20/1).

Asep memastikan, pendataan terhadap pemilik ini agar tidak ada DPT ganda, apalagi bagi para peserta pilkada, yang akan maju di Pilkada Banjar 2018 nanti. Semua warga Banjar dipastikan terdaftar di DPT.

Sementara itu menurut Ade Uu Sukaesih salah satu calon Walikota Banjar, dirinya sangat merespon baik adanya kegiatan coklit data pemilih, supaya administrasi di kalangan masyarakat bisa terpantau.

Ade pun berbicara sebagai Walikota Banjar saat ini, berharap di Pilkada nanti menargetkan 90% warga Banjar mengikuti pemilu di setiap TPS masing-masing.

“Jangan takut jika ada kedatangan petugas KPU saat melakukan coklit, segera menyesuaikan data identitas diri kita, agar terdaftar,” ucap Ade Uu Sukaesih kepada SERUJI.

Ade berharap, dengan pendataan ini pemilu di setiap daerah masing-masing dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Coklit Pilkada 2018 melibatkan 350 ribu petugas, 1.750.050 rumah di 171 daerah (17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten).

Para petugas diantaranya Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), serta jajaran Komisioner KPU.

Pelaksanaan coklit dimulai hari ini dan akan berlangsung selama 30 hari dengan standar target 1 petugas lima rumah per hari. (Degum/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER