Coklit Pilkada Banjar, Cawalkot Ade Uu Pertama Disambangi Petugas

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Para petugas KPU Kota Banjar dan penyelenggara serta pengawas lengkap, pada Sabtu (20/1) siang, melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilihan atau coklit Pilkada Banjar.

Calon walikota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih dan sang suami Herman Sutrisno. Publik figur atau tokoh masyarakat yang pertama disambangi petugas, sementara untuk calon wakil walikota Nana Suryana, dilaksanakan terpisah.

“Kita datang kesini melaksanakan coklit salah satu pasangan calon walikota untuk menyesuaikan data diri, agar sesuai dengan DPT,” ucap Komisioner KPU Kota Banjar Asep Saparudin kepada wartawan, Sabtu (20/1).

Asep memastikan, pendataan terhadap pemilik ini agar tidak ada DPT ganda, apalagi bagi para peserta pilkada, yang akan maju di Pilkada Banjar 2018 nanti. Semua warga Banjar dipastikan terdaftar di DPT.

Sementara itu menurut Ade Uu Sukaesih salah satu calon Walikota Banjar, dirinya sangat merespon baik adanya kegiatan coklit data pemilih, supaya administrasi di kalangan masyarakat bisa terpantau.

Ade pun berbicara sebagai Walikota Banjar saat ini, berharap di Pilkada nanti menargetkan 90% warga Banjar mengikuti pemilu di setiap TPS masing-masing.

“Jangan takut jika ada kedatangan petugas KPU saat melakukan coklit, segera menyesuaikan data identitas diri kita, agar terdaftar,” ucap Ade Uu Sukaesih kepada SERUJI.

Ade berharap, dengan pendataan ini pemilu di setiap daerah masing-masing dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Coklit Pilkada 2018 melibatkan 350 ribu petugas, 1.750.050 rumah di 171 daerah (17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten).

Para petugas diantaranya Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), serta jajaran Komisioner KPU.

Pelaksanaan coklit dimulai hari ini dan akan berlangsung selama 30 hari dengan standar target 1 petugas lima rumah per hari. (Degum/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER