Jokowi: Saya Sudah Payungi dan Setiri, Koq Investasi Raja Salman Kecil

11
595
Presiden Jokowi memayungi Raja Salman saat mengunjungi Istana Bogor. (foto:istimewa)

JAKARTA – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud, beberapa waktu lalu rupanya meninggalkan kekecewaan pada Presiden Jokowi terkait dengan jumlah investasi Arab Saudi ke Indonesia.

“Yang saya, sedikit, ini hanya sedikit sekali agak kecewa, investasi yang diberikan oleh Arab Saudi kepada Indonesia 89 Trilyun,” ungkap Jokowi saat memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Buntet, Desa Buntet, Kecamatan Astanaja Pura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada hari Kamis (13/4) siang.

Jokowi mengakui awalnya kaget dengan besarnya investasi yang diberikan oleh Raja Salman kepada Indonesia yang mencapai Rp 89 trilyun, tapi saat mengetahui Raja Salman memberikan investasi yang jauh lebih besar, yang mencapai Rp 870 trilyun, kepada China saat mengunjungi negera tersebut, ia kecewa.

Loading...

“Padahal saya sudah mayungi waktu hujan, saya sudah nyetiri, saya setiri sendiri, saya payungi sendiri, koq dapatnya lebih kecil, itu yang saya (hanya) sedikit kecewa,” kata Jokowi dengan nada berseloroh.

Jokowi mengatakan untuk mendapatkan investasi yang lebih besar dari China, ia akan menindaklanjuti dengan menelpon Putra Raja Salman, Pangeran Muhammad.

“Moga-moga Indonesia mendapatkan yang lebih dari yang diberikan kepada China,” harap Presiden.

Sebagaimana diketahui Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017 lalu. Saat mengunjungi Istana Bogor, Jawa Barat, Raja Salman sempat dipayungi oleh Presiden Jokowi karena hujan yang menguyur bersamaan dengan kedatangan Raja Salman di Istana Bogor.

 

EDITOR: Harun S

loading...

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU