Walau Sandiaga Rajin ke Pasar, Pedagang Pilih Dukung Jokowi-Amin, Begini Alasannya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Para pedagang pasar di Indonesia yang tergabung dalam Komite Pedagang Pasar (KPP) memastikan pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad saat mendeklarasikan dukungan organisasinya kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam acara deklarasi di Pasar Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (21/10).

“Kita akan muter ke seluruh pasar tradisional dan memastikan (pedagang) pasar-pasar mendukung Jokowi-Amin,” kata Rosyid pada media selepas deklarasi, Ahad (21/10).

Terkait dengan seringnya calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno yang rajin berkunjung ke pasar-pasar menemui para pedagang, Rasyid memastikan bahwa dukungan para pedagang adalah untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Baca: Pedagang Pasar di Aceh Deklarasi RPPSI untuk Dukung Prabowo-Sandi

“Biarin aja capres-cawapres (Prabowo-Sandiaga) muter ke pasar tapi kita pastikan pasar-pasar mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ujar Rosyid.

Rosyid juga memastikan bahwa dukungan yang mereka lakukan adalah sukarela dari para pedagang, tanpa dibiaya pihak manapun. “Alhamdulillah, gerakan sosial ini merupakan kegiatan politik, tidak ada biaya dari manapun, ini mutlak biaya dari pedagang,” terangnya.

Alasan KPP memberikan dukungan pada Jokowi-KH Ma’ruf, kata Rosyid, karena para pedagang menilai selama ini kebijakan Jokowi selalu berpihak pada rakyat, khususnya para pedagang pasar.

Baca juga: Konsistensi Penegakan Aturan dalam Melindungi Pasar dan Usaha Rakyat dari Serbuan Swalayan

“Tidak ada harga bahan pokok yang mahal, bisa dicek. Utamanya stabilitas (harga) pangan kan. Itu yang dirasakan, mereka (rakyat, red) merasa stabilitas harga pangan. Memang kemarin harga telur naik, tapi kan cepat turun,” ujarnya.

Selepas deklarasi di Pasar Kalimalang ini, jelas Rosyid, KPP akan menggelar deklarasi besar besaran di seluruh pasar tradisional di Indonesia.

“Akhir bulan November nanti kita deklarasi ke seluruh Indonesia. Saya bodo amat cawapres Sandiaga Uno ke pasar nggak dapat-dapat dukungan, dan Jokowi nggak ke pasar tapi dapat dukungan,” pungkasnya. (ARif R)

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER