Walau Sandiaga Rajin ke Pasar, Pedagang Pilih Dukung Jokowi-Amin, Begini Alasannya

12
368
  • 58
    Shares
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jumat (7/9/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Para pedagang pasar di Indonesia yang tergabung dalam Komite Pedagang Pasar (KPP) memastikan pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad saat mendeklarasikan dukungan organisasinya kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam acara deklarasi di Pasar Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (21/10).

“Kita akan muter ke seluruh pasar tradisional dan memastikan (pedagang) pasar-pasar mendukung Jokowi-Amin,” kata Rosyid pada media selepas deklarasi, Ahad (21/10).

Terkait dengan seringnya calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno yang rajin berkunjung ke pasar-pasar menemui para pedagang, Rasyid memastikan bahwa dukungan para pedagang adalah untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Baca: Pedagang Pasar di Aceh Deklarasi RPPSI untuk Dukung Prabowo-Sandi

“Biarin aja capres-cawapres (Prabowo-Sandiaga) muter ke pasar tapi kita pastikan pasar-pasar mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ujar Rosyid.

Rosyid juga memastikan bahwa dukungan yang mereka lakukan adalah sukarela dari para pedagang, tanpa dibiaya pihak manapun. “Alhamdulillah, gerakan sosial ini merupakan kegiatan politik, tidak ada biaya dari manapun, ini mutlak biaya dari pedagang,” terangnya.

Alasan KPP memberikan dukungan pada Jokowi-KH Ma’ruf, kata Rosyid, karena para pedagang menilai selama ini kebijakan Jokowi selalu berpihak pada rakyat, khususnya para pedagang pasar.

Baca juga: Konsistensi Penegakan Aturan dalam Melindungi Pasar dan Usaha Rakyat dari Serbuan Swalayan

“Tidak ada harga bahan pokok yang mahal, bisa dicek. Utamanya stabilitas (harga) pangan kan. Itu yang dirasakan, mereka (rakyat, red) merasa stabilitas harga pangan. Memang kemarin harga telur naik, tapi kan cepat turun,” ujarnya.

Selepas deklarasi di Pasar Kalimalang ini, jelas Rosyid, KPP akan menggelar deklarasi besar besaran di seluruh pasar tradisional di Indonesia.

“Akhir bulan November nanti kita deklarasi ke seluruh Indonesia. Saya bodo amat cawapres Sandiaga Uno ke pasar nggak dapat-dapat dukungan, dan Jokowi nggak ke pasar tapi dapat dukungan,” pungkasnya. (ARif R)

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU