Viral Permen Susu Mengandung PCC, Polisi: Itu Hoax

1
295
pcc
Hoax permen susu mengandung PCC.

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah memastikan informasi/pesan berantai tentang peredaran permen yang mengandung PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol) di wilayah Ambarawa, Kabupaten Semarang sebagai kabar bohong (hoax).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Lukas Akbar Abriari, di Semarang, Sabtu (23/9), memastikan hal tersebut berdasarkan penelusuran langsung di lapangan.

Ia menuturkan polisi bersama BPOM mendatangi langsung lokasi yang dimaksud dalam kabar yang beredar di lingkungan orang tua siswa itu.

Loading...

“Merespons berita yang beredar itu petugas sudah mengecek langsung,” katanya.

Dia menjelaskan pengecekan dilakukan ke sejumlah SD, termasuk meminta keterangan beberapa siswa.

Menurut dia, petugas memang mendapati permen yang dimaksud dalam berita bohong yang beredar itu.

“Setelah dicek, ternyata permen tersebut sudah terdaftar di BPOM dan tidak memiliki kandungan PCC,” katanya.

Ia menjelaskan beredar kabar bohong tentang permen mengandung PCC itu terjadi bersamaan dengan pengungkapan pabrik pil PCC di Banyumas beberapa hari lalu.

“Info hoax itu diselipkan bersamaan dengan pengungkapan pabrik PCC di Banyumas beberapa waktu lalu,” katanya pula.

Sebelumnya beredar pesan berantai tentang peredaran permen yang mengandung PCC. Pesan tersebut disebarkan melalui medsos dan grup-grup WhatsApp (WA).

“Mohon perhatian utk stakeholder terkait, terinformasi bhw tlh beredar permen Susu mengandung pcc Dan sudah beredar di ambarawa sasarannya adl. sekolah2 Dan dijual Rp. 2.000 dapet 1 renteng. Mhn di share di group2 yg ada utk kewaspadaan dan proteksi thd anak2 generasi. bg. sekolah2,” demikian pesan berantai yang disertai gambar permen yang katanya mengandung PCC. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Barusan beredar broadcast seperti itu di grup yang sy ikuti, lalu terbit berita ini. Tapi karena polisi sekarang kayak gitu ya, jadi bingung deh, mana yg untuk dipercaya. ☹

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU