TNI AD Masih Diperingkat Atas Kompetisi Tembak AASAM 2017

VICTORIA – Kontingen TNI Angkatan Darat yang diwakili prajurit-prajurit Kostrad kembali mendominasi perolehan medali dalam kompetisi tembak internasional “Australia Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2017”, yang berlangsung di Puckapunyal Military Area, Victoria, Melbourne, Australia.

Dalam rilis TNI AD yang dipublikasikan pada Senin (23/5), hingga hari ke-18 Kontingen TNI AD masih bertengger di posisi puncak dalam klasemen umum, dengan perolehan medali 15 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Sementara Kontingen tuan rumah Australia, menduduki peringkat kedua dengan perolehan 6 emas, 11 perak dan 11 perunggu dan posisi ketiga diduduki Jepang dengan raihan 6 perak dan 2 perunggu.

The Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2017 telah digelar sejak 5 Mei 2017 dan akan berakhir pada 26 Mei 2017. Kompetisi menembak tahunan ini diikuti 20 Angkatan Darat berbagai negara termasuk Indonesia.

AASAM adalah keterampilan bertarung tempur pada kompetisi senjata yang mencakup sistem senjata ringan yang dipakai saat ini. Para peserta lomba bersaing pada tingkat individu dan unit/tim.

Lomba ini difokuskan pada penerapan senjata yang akurat yang mendasari keberhasilan operasional dan misi.AASAM menguji secara cermat kemampuan dan keahlian petembak yang bersaing secara individual dan berkelompok untuk memberikan patokan (benchmark) untuk memvalidasi standar petembak, peralatan, sistem pelatihan untuk individu dan tim yang bersaing secara internasional.

Kontingen TNI AD telah membuktikan keandalannya dalam lomba tembak AASAM ini dengan sembilan kali berturut-turut menjadi juara umum sejak tahun 2008-2016.

Berikut daftar perolehan medali sementara Lomba Tembak AASAM 23 Mei 2017;

NO NEGARA EMAS PERAK PERUNGGU KET
1 INDONESIA 15 2 4
2 AUTSRALIA 6 11 11
3 JEPANG 6 2 2
4 KOREA 2 2 1
5 UNI EMIRAT ARAB 2
6 PHILIPINA 1 2 2
7 ANZAC 1 2
8 US ARMY 1
9 KANADA 2 2
10 SINGAPURA 2
11 INGGRIS 1 1
12 MALAYSIA 1 1
13 THAILAND 1 1
14 US MARINES 2
15 KAMBOJA
16 TIMUR LESTE
17 TONGA
18 PNG
19 PERANCIS
20 NEW ZEALAND
EDITOR: Harun S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER