Terkait Pemeriksaan Dirinya, Dahnil: Polisi Hanya Mencari-Cari Kesalahan

8
1228
  • 729
    Shares
Dahnil Anzar
Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga. (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah (PM) Dahnil Anzar Simanjuntak menilai polisi sengaja sedang mencari-cari kesalahan dirinya dalam kasus dugaan korupsi kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia.

“Aneh hanya kami yang diperiksa,” kata Dahnil saat akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/11).

Dahnil menduga pemeriksaan dirinya atas kasus tersebut bernuasa politik. Akibat sikap kritisnya selama ini pada kebijakan pemerintah, dan juga posisinya yang saat ini sebagai Koordinator Juru Bicara Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

“Nanti kita lihat saat pemeriksaan seperti apa. Biar masyarakat yang menilai,” ujarnya yang datang bersama Ahmad Fanani, Ketua Panitia Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017.

Kasus tersebut bermula ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, 16-17 Desember 2017, yang melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

Dari hasil penyelidikan polisi yang berdasarkan surat perintah penyelidikan nomor Sp. Lidik/1524/XI/RES.3.3./2018/Dit Reskrimsus, ada penyimpangan penggunaan anggaran dalam kegiatan tersebut.

Kemudian, berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), status kasus tersebut ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengumpulkan barang bukti.

Sejauh ini, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Ketua Pelaksana Ahmad Fanani, panitia dari Kemenpora Abdul Latif, dan panitia dari GP Ansor Safaruddin pada Senin (19/11). (ARif R)

8 KOMENTAR

  1. Bolak balik,,GOLONGANE KUBU PECUNDANG NEGERI INI,,SARUNG KAMPRET ,JAGO HOAX,RIZIEQ JAGO PELARIAN,AMIN RAKUS JAGO SENGKUNI PROVOKASI,,IKI JAGO KORUP,,ONO MANEH JAGO PENYEBAR KEBENCIAN SEK URUSAN DENGAN POLDA JATIM,,,TERUS ALASAN OPO MANEEH?

  2. Ws ra kaget nek pejabat jek sok muni tegakan HUKUM ngonokui giliran arep d takoni p pol boso kerene d celoke pw d paggil msti ggulet karepe ra gelm salah! Intine nganu penegak HUKUM sll sll salh! Njur pie jal hayo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU