Terkait Batalnya Pengajian Ust Felix Siauw di Pasuruan, Ini Klarifikasi Ansor

146
4690
Kesepakatan mediasi di Mapolres Pasuruan dihadiri (dari kiri); Habib Zainal Abidin (2 dari kiri), Kapolres AKBP Raydian Kokrosono, ust Ridwan dan ketua PC Ansro Bangil Saad Muafi. (foto:doc Ansor/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ustadz Felix Siauw yang dijadwalkan mengisi kajian di masjid Manarul Islam Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pagi ini, Sabtu (4/11) akhirnya batal naik mimbar memberi tausiyah dihadapan ribuan jamaah yang telah memadati masjid sejak dari pagi. Kajian Sabtu pagi tersebut tetap dilanjutkan dengan penceramah lainnya.

Batalnya ustadz Felix Siauw mengisi kajian dikarenakan adanya keberatan dari Ansor Kabupaten Pasuruan, setelah sebelumnya dilakukan mediasi dan berbagai pertemuan antara pihak Ansor, Forkompimda Pasuruan, kepolisian dan panitia dari masjid Manarul Islam.

“Kami sudah membuka ruang untuk dialog kepada Felix Siauw. Sejak kami mendengar akan mengisi kajian di Pasuruan, kami sudah berusaha membuka dialog untuk menyampaikan hal-hal yang jadi keberatan Ansor dan NU khususnya,” ungkap Ketua PC Ansor Bangil, Sa’ad Muafi, ketika dikonfirmasi SERUJI, Sabtu (4/11).

Muafi menyampaikan bahwa pada Senin, 30 Oktober 2017, Ansor telah menyampaikan keberatannya dan meminta bantuan Polres Pasuruan memediasi pertemuan antara Ansor dan pihak ustadz Felix Siauw.

“Tapi tidak ditanggapi, baik oleh Felix Siauw, maupun pihak panitia,” jelas Muafi.

loading...

146 KOMENTAR

  1. Felix ini (katanya) mu’alaf. Namanya pun tetep felix siauw, tidak berganti arab. Secara akal sehat, orang mu’alaf itu ngaji, jadi santri dulu, belajar agama yg serius.
    Ini ada org mu’alaf kok tiba2 jadi ustadz, merasa paling tau agama, Menyalahkan dan menuduh sesat ulama2 ahli agama yg puluhan tahun mendalami kitab kuning.
    Apa kita gak perlu curiga? Ayuk mikir.

    Dulu belanda punya snouck h yg ngaku ahli islam dan mengadu domba muslim. Bagian dari strategi penjajah belanda dalam menghancurkan nusantara.
    Jangan2 ini KOMUNIS RRC pakai felix buat memecah belah, mengadu domba dan ngacau muslim indonesia, biar mudah menguasai indonesia.
    Jangan lengah, sejarah mencatat “banyak musuh islam, mengaku masuk islam, padahal itu hanya strategi mereka ngancurin islam dari dalam”. Waspada penyusup yg ngaku islam. Kaum munafikin kafirun.
    Punya otak? Mikirrrrrr
    #WaspadaFelix
    #WaspadaPemecahBelahUmmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul Persembahkan Puisi untuk Perempuan Jawa Timur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak lupa menyampaikan semangat Kartini pada peringatan hari Kartini, Sabtu...

Polda Babel Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Tim Cobra Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba yang beroperasi di wilayah itu. "Tiga pelaku masing-masing...

Korban Tewas Terlihat Berpesta Dua Malam

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Tiga korban yang pada Ahad (22/4), meninggal dunia di Surabaya terlihat menggelar pesta minuman keras selama dua malam sebelum kematiannya, kata...

Oknum BNN Langsa Ditangkap Terkait Sabu-Sabu

LANGSA, SERUJI.CO.ID - Dua oknum polisi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Propinsi Aceh ditangkap personel Provos Polres setempat, atas dugaan...
Korban tewas miras

Polisi Temukan 2 Botol Yang Diduga Milik Korban Tewas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Polisi dari Polsek Tambaksari menemukan dua botol kemasan plastik yang didua sebelumnya berisi minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan tiga korban...