Fatih Seferagic

Fatih Seferagic Jadi Imam Masjid Alumni IPB

Swiss Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Terkait Batalnya Pengajian Ust Felix Siauw di Pasuruan, Ini Klarifikasi Ansor

145
Kesepakatan mediasi di Mapolres Pasuruan dihadiri (dari kiri); Habib Zainal Abidin (2 dari kiri), Kapolres AKBP Raydian Kokrosono, ust Ridwan dan ketua PC Ansro Bangil Saad Muafi. (foto:doc Ansor/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ustadz Felix Siauw yang dijadwalkan mengisi kajian di masjid Manarul Islam Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pagi ini, Sabtu (4/11) akhirnya batal naik mimbar memberi tausiyah dihadapan ribuan jamaah yang telah memadati masjid sejak dari pagi. Kajian Sabtu pagi tersebut tetap dilanjutkan dengan penceramah lainnya.

Batalnya ustadz Felix Siauw mengisi kajian dikarenakan adanya keberatan dari Ansor Kabupaten Pasuruan, setelah sebelumnya dilakukan mediasi dan berbagai pertemuan antara pihak Ansor, Forkompimda Pasuruan, kepolisian dan panitia dari masjid Manarul Islam.

“Kami sudah membuka ruang untuk dialog kepada Felix Siauw. Sejak kami mendengar akan mengisi kajian di Pasuruan, kami sudah berusaha membuka dialog untuk menyampaikan hal-hal yang jadi keberatan Ansor dan NU khususnya,” ungkap Ketua PC Ansor Bangil, Sa’ad Muafi, ketika dikonfirmasi SERUJI, Sabtu (4/11).

Muafi menyampaikan bahwa pada Senin, 30 Oktober 2017, Ansor telah menyampaikan keberatannya dan meminta bantuan Polres Pasuruan memediasi pertemuan antara Ansor dan pihak ustadz Felix Siauw.

“Tapi tidak ditanggapi, baik oleh Felix Siauw, maupun pihak panitia,” jelas Muafi.

1
2
3
BAGIKAN
loading...

145 KOMENTAR

  1. Felix ini (katanya) mu’alaf. Namanya pun tetep felix siauw, tidak berganti arab. Secara akal sehat, orang mu’alaf itu ngaji, jadi santri dulu, belajar agama yg serius.
    Ini ada org mu’alaf kok tiba2 jadi ustadz, merasa paling tau agama, Menyalahkan dan menuduh sesat ulama2 ahli agama yg puluhan tahun mendalami kitab kuning.
    Apa kita gak perlu curiga? Ayuk mikir.

    Dulu belanda punya snouck h yg ngaku ahli islam dan mengadu domba muslim. Bagian dari strategi penjajah belanda dalam menghancurkan nusantara.
    Jangan2 ini KOMUNIS RRC pakai felix buat memecah belah, mengadu domba dan ngacau muslim indonesia, biar mudah menguasai indonesia.
    Jangan lengah, sejarah mencatat “banyak musuh islam, mengaku masuk islam, padahal itu hanya strategi mereka ngancurin islam dari dalam”. Waspada penyusup yg ngaku islam. Kaum munafikin kafirun.
    Punya otak? Mikirrrrrr
    #WaspadaFelix
    #WaspadaPemecahBelahUmmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...