Rumah Doa Anak Yatim Pelihara Ratusan Ternak

0
488
  • 36
    Shares

BOGOR – Rumah Doa Anak Yatim yang terletak di Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki aset ratusan ekor tenak mulai dari burung, ayam, bebek, angsa, kambing, sapi pedaging, sapi perah, kerbau, kuda, ikan dan kucing.

Pemilik sekaligus pengelola Rumah Doa Anak Yatim H Dwi Susanto saat ditemui di Ciampea, Sabtu (23/9), menyebutkan semua ternak yang ada di hanggar Rumah Doa Anak Yatim adalah aset anak-anak yatim yang ada di rumah tersebut.

“Kebanyakan yayasan anak yatim tidak punya aset. Tapi di Rumah Doa Anak Yatim ini kita punya aset, ternak-ternak ini,” katanya.

Rumah Doa Anak Yatim berdiri di atas lahan seluas lebih dari dua hektare, menyatu dengan hanggar dan kadang seluruh ternak. Ternak yang ada di hanggar tersebut bukan sembarang ternak.

Seperti sapi pedaging dipelihara ukurannya besar-besar lebih dari ukuran sapi kurban Presiden Jokowi. Sapi tersebut ada yang berasal dari sapi India, dengan pungguk seperti Unta, dan kebanyakan sapi Limousin.

Selain sapi pedaging, terdapat juga puluhan sapi perah, yang menghasilkan susu 150 liter per hari. Terdapat satu ekor sapi pejantan yang ukuran badannya lebih besar dari sapi Limousin.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
3
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU