Revitalisasi Kali Malang, Ridwan Kamil Ingin Sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul

0
47
  • 3
    Shares
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (Foto: @Ridwan Kamil)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bersih dan indahnya sungai Cheyonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan jadi perbicangan di tanah air, setelah Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan ke Korea Selatan memuji kejernihan air dan keindahan sungai yang jadi objek wisata tersebut.

Presiden ingin agar sungai yang ada di Kota Jakarta juga bisa sejernih dan seindah sungai di Ibu Kota Korea Selatan tersebut.

Keinginan Presiden tersebut mendapat respon dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bukan untuk di Jakarta, tapi di Jawa Barat tepatnya di Kota Bekasi.

Lewat akun instagramnya di @ridwankamil, Gubernur yang juga ahli Tata Kota dengan karya-karyanya yang sudah mendunia, menginformasikan bahwa Kali Malang, sungai yang terletak di Kota Bekasi akan disulap seperti sungai Cheyonggyecheon di Seoul.

“WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Rabu (12/9).

Kang Emil juga mengunggah foto saat ia sedang di Kali Malang bersanding dengan foto sungai Sungai Cheyonggyecheon.

Sontak, unggahan mantan Wali Kota Bandung ini mendapat respon dari warganet.

“Semangatt ya kang @ridwankamil semoga dpt segera terealisasi 🙏🙏 dulu pas pemilihan saya sempet bingung mau pilih mana saya saja tidak tau calon² nya eh pas saya liat ada ridwan kamil langsung dah coblos itu dan akhirnya menang 😄 selamat bertugas kang semoga jawa barat bisa lebih baik di tangan @ridwankamil,” tulis akun yunie_ganz.

“Keren kang , keep spirt,” kata akun tas_rajutyogya.

“Serius nih pak @ridwankamil asikkkk bisa buat selfi dong klo di buat sekeren di korea…??” tulis akun phy_rank78 tak percaya.

“Ga salah saya memilih @ridwankamil sbgi gubernur jabar,” puji akun nurfauzia354.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU