PP Pemuda Muhammadiyah Galang Aksi Donasi Panci

JAKARTA – Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menggalang aksi donasi panci untuk korban bencana diseluruh Indonesia. Kegiatan ini disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun twitternya hari ini, Selasa (28/2).

“Saya mengajak sahabat Donasi Panci untuk Korban bencana, bisa dikumpulkan di kantor mulai hari Kamis,” ajak Dahnil di akun twitternya .

Lebih lanjut Dahnil menjelaskan, pemilihan panci sebagai donasi adalah berdasarkan fakta yang ditemukan dilapangan, bahwa korban bencana sangat membutuhkan alat masak.

“Mengapa harus panci? Karena Korban bencana membutuhkan panci baru untuk memasak ,” jelas Dahnil.

Selain untuk membantu korban bencana yang membutuhkan alat masak, Dahnil juga menyampaikan bahwa gerakan yang dilakukan PP Pemuda Muhammadiyah ini sekaligus untuk membantu UMKM produsen panci yang kondisi usaha mereka saat ini sedang tertekan.

“Sahabat yang mau menyumbangkan Panci baru, mulai kamis bisa kumpulkan di Menteng 62. Panci baru lho,produk Lokal,” tutup Dahnil.

Program donasi panci ini mendapat tanggapan beragam dari netizen, ada juga yang menuduh program ini seolah menyindir Kepolisian yang baru saja mengumumkan agar masyarakat mewaspadai orang yang membeli panci dalam jumlah banyak, terkait bom panci yang baru-baru ini terjadi di Bandung.

intinya ketum ini twit-twit nya meremehkan bom panci dibandung.. sangat disayangkan sebagai ketua pemuda muhammadiyah asumsinya kek gini,” kata akun zaenudi99.

EDITOR: Harun S

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER