Petisi Anti Hoax Partai Demokrat Pecahkan Rekor Muri

0
121

MATARAM – Penandatangan petisi anti berita bohong atau hoax dan fitnah yang diselenggarakan Partai Demokrat di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penandatangan petisi anti hoax dan fitnah ini bersamaan dengan kegiatan hari tanpa kendaraan atau car free day yang berlangsung di Jalan Udayana, kota Mataram, NTB, Ahad (7/5).

Presiden Indonesia ke-6 Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut serta membubuhkan tandatangan di kain putih yang disediakan didampingi Ani Yudhoyono dan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi serta putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Ini rekor MURI untuk masyarakat Mataram, NTB dan gubernur kesayangan kita Tuan Guru Bajang (TGB) panggilan akrab TGH Muhammad Zainul Majdi,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Hinca, menegaskan melalui seruan anti hoax dan fitnah ini, kebebasan pers yang adil, profesional, merdeka dan bertanggungjawab bisa terwujud.

Perwakilan Muri mencatat, petisi ditandatangani 9.709 orang. Rekor petisi melawan hoax sebelumnya dicatatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 3.000 orang.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengajak masyarakat menghentikan hoax dan fitnah.

“Fitnah dan hoax tidak boleh dibiarkan. Kita mendukung pers yang merdeka tetapi juga bertanggungjawab dan adil serta tidak membela pihak tertentu dan pihak yang lain. Kita ingin negeri ini adil, tidak tebang pilih dan pilih kasih,” katanya.

Menurut Presiden ke-6 Indonesia ini, Indonesia merupakan negara kebenaran, keadilan, etika dan hukum. Bukan negara kebohongan, fitnah dan hoax. Karena itu, rakyat harus memerangi itu.

“Dari NTB kita gerakkan nasional stop hoax dan fitnah. Kita dukung pers yang adil dan bertanggungjawab,” tegas SBY.

 

EDITOR: Harun S

SUMBERAntara
BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Airlangga Hartarto

Pleno Tunjuk Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar, Rabu (13/12) malam, memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto yang kini tengah...
setnov, FPG

Perbuatan Setya Novanto Untungkan Orang dan Korporasi, Inilah Daftarnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut perbuatan Setya Novanto menguntungkan orang lain dan korporasi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik (KTP-el). "Selain...
Jokowi

Indonesia Sampaikan Enam Usulan OKI Terkait Yerusalem

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID - Indonesia mengusulkan enam poin usulan penting sikap negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam terkait pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. "Pertama,...

KANAL WARGA TERBARU

images(14)

Jangan Terlalu Berharap Dengan Hukum

Tulisan ini acap kali menjadi perbincangan hangat banyak pihak, khususnya masyarakat menengah kebawah. Meski tak semuanya benar, namun sesuai fakta yang dialami banyak pihak...

Calon Haji Pasca Stroke Ini Tetap Ingin Berangkat Haji

WONOGIRI - Bisa menunaikan rukun iman yang kelima merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia tak terkecuali muslim indonesia. Bahkan mereka yang secara fisik lemahpun...
4e3443b2632b8e8a4ea012759bd78a3e4f282447

Belajar Jadi Makmum Kalau Ingin Beriman

Shalat berjamaah adalah contoh bagaimana sebuah ukhuwah dibangun. Oleh karenanya, ibadah mulia itu berlipat kali nilainya di sisi Allah. Ukhuwah itu sendiri ciri keimanan, bagaikan...