Nasib Madura FC di Ujung Tanduk

0
125
Skuat Madura FC. (Foto: Rahmat B/SERUJI)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Madura FC dibayang-dibayangi tidak lolos 8 besar Liga 2 Indonesia. Pasalnya, tim yang bermarkas di Sumenep, Jawa Timur ini menghuni urutan ketiga Grup D. Sementara yang berhak melaju ke babak 8 besar adalah juara dan runner up grup.

Untuk menjaga asa menatap 8 besar, Laskar Jokotole harus mengalahkan Persiwa Wamena di laga pamungkas yang akan berlangsung di stadion Delta Sidoarjo, pada Jumat (13/10) mendatang. Anak asuh Salahuddin wajib mengemas tiga poin dalam laga itu.

Meski hasil pertandingan nanti berakhir positif, Madura FC tidak langsung otomatis mengakhiri laga 16 besar dengan manis. Kepastian tersebut juga masih bergantung hasil pertandingan di tempat lain, yaitu Martapura harus membekap PS Mojokerto di hari itu juga. Tapi jika sebaliknya yang terjadi, maka harapan Madura FC melenggang ke babak berikutnya dipastikan kandas, apa pun hasil yang diraih melawan Persiwa Wamena.

Loading...

Merespon kemungkinan keluar dari lubang jarum ini, Asisten Pelatiah Madura FC Ismayana Arsyad berharap terjadi keajaiban.

“Yang kita harap adalah keajaiban. Yaitu kita menang melawan Persiwa, dan PS Mojoketo Putra kalah di kandang sendiri. Tapi kemungkinan sangat kecil,” ujar Ismayana, di Sumenep, Rabu (11/10).

Beny Ashar dan tim kemungkinan akan kesulitan melewati laga terakhir dan memastikan diri menemani Martapura FC yang sudah lebih awal masuk 8 besar. Pemain Persiwa Wamena sudah pasti tidak mau kecolongan di depan publik sendiri. Mereka diprediksi akan memberikan perlawanan sengit di lapangan.

Saat ini Madura FC mengemas 7 poin. Jika berhasil menaklukkan Persiwa Wamena, maka Madura FC akan mengoleksi 10 poin. Dan ini akan menyebabkan Madura FC mendampingi Martapura FC masuk 8 besar yang sejauh ini sudah mengoleksi 11 poin. Tapi jika Martapura FC dikalahkan PS Mojokerto Putra, maka harapan Madura FC harus pupus. Sebab yang akan melenggang 8 besar adalah Martapura FC dan PS Mojokerto Putra. PS Mojokerto Putra akan menjadi juara grup dengan koleksi 12 poin, sedangkan Martapura FC sebagai runner up. (Rahmat B/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama