Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan

Jakarta, seruji.com– Sudah cukup lama kita tidak mendengar geliat mahasiswa dalam mengkritisi kondisi negara yang karut marut seperti saat ini. Beberapa aksi mahasiswa memang beberapa kali terdengar namun masih lebih bersifat lokal dan sporadis.

Mahasiswa bagi kebanyakan orang disebut sebagai ‘agent of change’ atau agen perubahan. Perubahan dimaksud adalah perubahan ke arah positif. Banyak peran mahasiswa yang menciptakan terobosan-terobosan dalam bidang teknologi dan kesehatan.

Bahkan beberapa peristiwa bersejarah yang merubah perjalanan bangsa Indonesia juga diprakarsai mahasiswa. Yang masih segar dalam ingatan kita adalah gerakan reformasi 1998 yang berhasil menumbangkan rezim orde baru yang berkuasa lebih dari 30 tahun.

Kerisauan yang dirasakan oleh kebanyakan warga bangsa yang peduli pada kondisi negaranya, terjawab dengan tersiar kabar rencana #AksiBelaRakyat121 #ReformasiJilid2 yang rencananya digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM-SI).

Berikut petikan informasi rencana aksi mahasiswa di laman resmi BEM-SI:

http://bemindonesia.or.id/wilayah/nasional/seruan-aksi-121-bem-seluruh-indonesia/

[SERUAN AKSI BEM SELURUH INDONESIA]

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!

Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka hanya ada satu kata, LAWAN!

Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata. NYATA MEMERAS RAKYATNYA !

Rezim kali ini seakan main-main, memerintah negara yang kualitasnya bukan main, sehingga harga diri bangsa serta kesejahteraan rakyat jauh dari kata bahagia.

Maka, saya menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, turunlah ke jalan !

Ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan !

Jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah.

Turunlah ke jalan !

Ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan.

Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!

Maka tetapkanlah!

12 Januari 2017

Sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia !

Maka tetapkanlah!

Aksi 121 adalah aksi bela rakyat !

Maka tetapkanlah!

Jika pemerintah masih bercanda mengelola negara

Maka REFORMASI JILID 2 harus menggelora!

Bergeraklah!

Turunlah ke jalan!

Jika penjajahan masih ada, bahkan dari saudara sendiri

Maka semboyan kita tetap, MERDEKA ATAU MATI!

“Karena memimpin tidak sebercanda itu.”

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!

 

TTD

KOORDINATOR PUSAT BEM SELURUH INDONESIA

KETUA BEM UNJ

BAGUS TITO WIBISONO

(085692881993)

Kita doakan bersama semoga #AksiBelaRakyat121 yang akan digelar rekan-rekan mahasiswa dapat berjalan lancar, aman dan damai serta membawa hasil positif bagi perbaikan kondisi bangsa dan negara. (ls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.