Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan

Jakarta, seruji.com– Sudah cukup lama kita tidak mendengar geliat mahasiswa dalam mengkritisi kondisi negara yang karut marut seperti saat ini. Beberapa aksi mahasiswa memang beberapa kali terdengar namun masih lebih bersifat lokal dan sporadis.

Mahasiswa bagi kebanyakan orang disebut sebagai ‘agent of change’ atau agen perubahan. Perubahan dimaksud adalah perubahan ke arah positif. Banyak peran mahasiswa yang menciptakan terobosan-terobosan dalam bidang teknologi dan kesehatan.

Bahkan beberapa peristiwa bersejarah yang merubah perjalanan bangsa Indonesia juga diprakarsai mahasiswa. Yang masih segar dalam ingatan kita adalah gerakan reformasi 1998 yang berhasil menumbangkan rezim orde baru yang berkuasa lebih dari 30 tahun.

Kerisauan yang dirasakan oleh kebanyakan warga bangsa yang peduli pada kondisi negaranya, terjawab dengan tersiar kabar rencana #AksiBelaRakyat121 #ReformasiJilid2 yang rencananya digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM-SI).

Berikut petikan informasi rencana aksi mahasiswa di laman resmi BEM-SI:

http://bemindonesia.or.id/wilayah/nasional/seruan-aksi-121-bem-seluruh-indonesia/

[SERUAN AKSI BEM SELURUH INDONESIA]

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!

Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka hanya ada satu kata, LAWAN!

Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata. NYATA MEMERAS RAKYATNYA !

Rezim kali ini seakan main-main, memerintah negara yang kualitasnya bukan main, sehingga harga diri bangsa serta kesejahteraan rakyat jauh dari kata bahagia.

Maka, saya menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, turunlah ke jalan !

Ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan !

Jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah.

Turunlah ke jalan !

Ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan.

Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!

Maka tetapkanlah!

12 Januari 2017

Sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia !

Maka tetapkanlah!

Aksi 121 adalah aksi bela rakyat !

Maka tetapkanlah!

Jika pemerintah masih bercanda mengelola negara

Maka REFORMASI JILID 2 harus menggelora!

Bergeraklah!

Turunlah ke jalan!

Jika penjajahan masih ada, bahkan dari saudara sendiri

Maka semboyan kita tetap, MERDEKA ATAU MATI!

“Karena memimpin tidak sebercanda itu.”

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!

 

TTD

KOORDINATOR PUSAT BEM SELURUH INDONESIA

KETUA BEM UNJ

BAGUS TITO WIBISONO

(085692881993)

Kita doakan bersama semoga #AksiBelaRakyat121 yang akan digelar rekan-rekan mahasiswa dapat berjalan lancar, aman dan damai serta membawa hasil positif bagi perbaikan kondisi bangsa dan negara. (ls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER