Lanjutkan Silaturahim ke Ulama NU, Kali Ini Syekh Somad Sowan ke Mbah Moen


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah sowan ke Habib Lutfi Bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah pada Jumat (8/2) kemarin, Ustadz Abdul Somad melanjutkan silaturahim ke ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di Semarang, Jawa Tengah.

Silaturahim dai kondang asal Riau yang digelari Syekh oleh Habib Lutfi ini, ke Mbah Moen terungkap di akun instagramnya @ustadzabdulsomad, yang dipantau SERUJI pada Sabtu (9/2) malam.

“Awalnya akan silaturrahim ke Pesantren Al-Anwar Sarang, tapi taqdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Shubuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta,” tulis Syekh Somad, Sabtu (9/2).

Diungkapkan Syekh Somad, bahwa pertemuan yang tak mungkin tersebut, karena jauhnya jarak Pati ke Semarang, dapat terlaksana karena barokah dari kedua sahabatnya.

“Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen,” katanya.

Disampikan juga oleh Syekh Somad di akun instagramnya yang juga menampilkan sembilan foto pertemuan dengan Mbah Moen, bahwa ia belajar ilmu Tawadhu dari ulama yang sangat dimuliakan warga Nahdliyin ini.

“Belajar ilmu tawadhu’ dari beliau, ‘Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam’, Masya Allah,” tukasnya.

Berikut status instagram lengkap ustadz Somad yang kini dipanggil juga Syekh Abdul Somad;

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Najmul Akhyar

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close