Lanjutkan Silaturahim ke Ulama NU, Kali Ini Syekh Somad Sowan ke Mbah Moen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah sowan ke Habib Lutfi Bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah pada Jumat (8/2) kemarin, Ustadz Abdul Somad melanjutkan silaturahim ke ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di Semarang, Jawa Tengah.

Silaturahim dai kondang asal Riau yang digelari Syekh oleh Habib Lutfi ini, ke Mbah Moen terungkap di akun instagramnya @ustadzabdulsomad, yang dipantau SERUJI pada Sabtu (9/2) malam.

“Awalnya akan silaturrahim ke Pesantren Al-Anwar Sarang, tapi taqdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Shubuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta,” tulis Syekh Somad, Sabtu (9/2).

Diungkapkan Syekh Somad, bahwa pertemuan yang tak mungkin tersebut, karena jauhnya jarak Pati ke Semarang, dapat terlaksana karena barokah dari kedua sahabatnya.

“Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen,” katanya.

Disampikan juga oleh Syekh Somad di akun instagramnya yang juga menampilkan sembilan foto pertemuan dengan Mbah Moen, bahwa ia belajar ilmu Tawadhu dari ulama yang sangat dimuliakan warga Nahdliyin ini.

“Belajar ilmu tawadhu’ dari beliau, ‘Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam’, Masya Allah,” tukasnya.

Berikut status instagram lengkap ustadz Somad yang kini dipanggil juga Syekh Abdul Somad;

https://www.instagram.com/p/Btp017ShhUI/?utm_source=ig_web_copy_link

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER