Ketua Umum NU KH Said Aqil Bantah Hadiri Istighatsah Kubu Ahok

228
KH Said Aqil Sirodj (foto: nu.or.id)

Jakarta – KH Said Aqil Sirodj, Ketua Umum Tanfidziah PBNU membantah ikut hadir pada kegiatan Istighatsah yang diselenggarakan kubu calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diselenggarakan di rumah politikus PPP, Djan Faridz di Jalan Talang No 3 Menteng Jakarta Pusat, pada Ahad (5/2) malam.

Kyai Said Agil mengeluarkan statemen bantahan menyikapi berita running text Metro TV yang menyebutkan dirinya menghadiri acara tersebut.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, menyikapi berita bahwa istighatsah pada tanggal 5 malam, Minggu malam, di rumah Pak Djan Faridz, Jalan Talang dihadiri oleh Ahok dan Ketua Umum PBNU; berita itu sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar!,” kata Said Aqil seperti dikutip NU Online, Ahad (5/2).

Ditegaskan juga oleh Said Agil bahwa PBNU akan bersikap netral dalam Pilkada DKI. “Kepada warga NU semua, umat Islam pada umumnya, bangsa Indonesia pada umumnya, saya tetap menjaga netralitas sikap PBNU. PBNU tidak berpihak kepada calon gubernur siapa pun dan mana pun,” tegasnya.

Sementara itu Rais Syuriah PWNU DKI, KH Mahfudz Asirun menegaskan bahwa kegiatan  Istighatsah tersebut telah mencatut logo NU. “Itu bukan dari kami (PWNU). Kami tidak ada hubungannya dengan kegiatan itu,” tegasnya.

Mahfudz Asirun juga menyampaikan sikap tegas PWNU DKI yang mendukung pernyataan tegas Ketua Umum Tanfidziah PBNU KH Said Agil Siraj, bahwa Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok.

Mahfudz juga mengancam akan menindak tegas pengurus NU DKI yang terlibat dalam acara Istigatsah yang membawa-bawa nama NU tersebut.

“Kita akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istigatsah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” katanya.

Editor: Harun S

loading...

2 KOMENTAR

  1. *RILIS PWNU DKI*

    Berkaitan diadakannya Istigostah kebangsaan warga Nahdliyin Jakarta bersama Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di Jl. Talang no.3 Menteng Jakarta Pusat, dengan ini pengurus PWNU DKI menegaskan :

    1. Bahwa acara ini tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI.

    2. PWNU DKI tersinggung dan tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rois Am PBNU KH. Ma’ruf Amin.

    3. PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, bahwa saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok.

    4. Akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istigostah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi.

    Ttd
    Rois Syuriah
    KH. MAHFUDZ ASIRUN

    Wakil Ketua Tanfidziah
    KH. Munahar Mukhtar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama