Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Akan Jalankan Program Penanganan Kesehatan Jiwa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan menjalankan program penanganan kesehatan jiwa jika nanti terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden dalam Pilpres 2019.

Menurut Sandi, penanganan kesehatan jiwa sudah merupakan amanat yang ada di Undang Undang.

“Hadirnya National Institute for Mental Health yang diamanatkan oleh Undang-Undang Kesehatan Jiwa,” kata Sandi di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Masalah Kesehatan Jiwa Amanat UU Yang Belum Dilaksanakan Hingga Sekarang

orang gangguan jiwa (ilustrasi)

Namun, imbuh Sandi, walau kesejatan jiwa sudah diamanatkan Undang Undang, hingga sekarang belum dilaksanakan

Menurut Sandi, kesehatan jiwa merupakan salah satu masalah di bawah permukaan yang belum tersentuh. Jangan sampai nanti ditemukan seperti puncak gunung es dari kesehatan jiwa sehingga masalah ini yang harus diselesaikan

“Kita bisa identifikasi secara dini potensi masyarakat yang terganggu kejiwaanya sehingga bisa diberi solusi secara preventif,” kata mantan Wagub DKI itu.

Sandiaga: Kondisi Ekonomi Faktor Yang Pengaruhi Kesehatan Jiwa

Sandiaga bersama alumni SMA Pangudi Luhur yang berikan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga, di Jakarta, Rabu (13/2/2019). (foto:TimSSU)

Masalah kesehatan jiwa merupakan salah satu faktor yang dipengaruhi ekonomi. Maka ekonomi harus diperbaiki.

“Kalau mereka punya lapangan kerja, penghasilan, keluarga yang mengayomi dan pemerintah yang pantau kesehatan jiwa, Insya Allah itu bisa kita tangani dengan sistem yang komprehensif,” tuturnya.

Saat Jabat Wagub DKI, Sandi Sudah Rancang RS Kesehatan Jiwa

janji jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno (foto: Twitter Sandiuno)

Sandi juga mengungkankan bahwa saat dirinya masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia telah merancang rumah sakit kesehatan jiwa yang saat ini diteruskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit untuk jadi pusat kesehatan jiwa di Jakarta.

“Saat ini di Jakarta diperkirakan ada 20 persen yang terindikasi gangguan jiwa baik itu ringan sampai berat,” tukas Sandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER