Investor Arab Saudi Lirik Pariwisata Halal NTB

MATARAM – Meski rombongan Raja Salman tidak dijadwalkan berlibur di Lombok, namun para investor Arab Saudi tertarik dengan geliat pariwisata Halal yang dikembangkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka mulai melirik peluang usaha yang akan digarap jika kesepakat dicapai setelah melakukan peninjauan.

Hal ini terungkap saat delegasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Dr. Hasan Saed Bugis, menemui gubernur NTB, HM. Zainul Majdi, di kediamannya, Senin (27/2).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membicarakan langkah konkrit yang akan diambil kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama di berbagai sektor.

“Mereka tertarik untuk investasi di sektor pariwisata Halal, kemudian pertanian, perikanan dan pertambangan,” ungkap kepala Humas dan Protokol Pemprov NTB, Yusron Hadi, usai pertemuan kepada media.

Menurut Yusron, kunjungan Syaikh Hasan kali ini juga ingin memastikan kesiapan pemerintah dalam menyambut para investor yang akan berkunjung ke NTB. Mereka dijadwalkan ke NTB untuk meninjau secara langsung beberapa lokasi usaha yang potensial untuk dikembangkan.

“Setelah melakukan pembicaraan, mereka berdua langsung menuju kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang terletak persis di depan Bandara Udara Internasional Lombok,” jelas Yusron.

Sementara itu, gubernur NTB mengapresiasi keputusan yang diambil investor Arab Saudi yang ingin berinvestasi di NTB. Ia mengaku senang dan akan menyambut mereka dengan tangan terbuka.

“Tentu kita sangat senang dan membuka tangan untuk menyambut kedatangan para investor Arab Saudi di NTB ini,” jelas gubernur.

Ia berharap, kehadiran para Investor tersebut nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER