Investor Arab Saudi Lirik Pariwisata Halal NTB

2
148
Gubernur NTB, HM. Zainul Majdi saat berbincang bersama Syaikh Hasan Saeed Bugis (foto: suarantb)

MATARAM – Meski rombongan Raja Salman tidak dijadwalkan berlibur di Lombok, namun para investor Arab Saudi tertarik dengan geliat pariwisata Halal yang dikembangkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka mulai melirik peluang usaha yang akan digarap jika kesepakat dicapai setelah melakukan peninjauan.

Hal ini terungkap saat delegasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Dr. Hasan Saed Bugis, menemui gubernur NTB, HM. Zainul Majdi, di kediamannya, Senin (27/2).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membicarakan langkah konkrit yang akan diambil kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama di berbagai sektor.

“Mereka tertarik untuk investasi di sektor pariwisata Halal, kemudian pertanian, perikanan dan pertambangan,” ungkap kepala Humas dan Protokol Pemprov NTB, Yusron Hadi, usai pertemuan kepada media.

Menurut Yusron, kunjungan Syaikh Hasan kali ini juga ingin memastikan kesiapan pemerintah dalam menyambut para investor yang akan berkunjung ke NTB. Mereka dijadwalkan ke NTB untuk meninjau secara langsung beberapa lokasi usaha yang potensial untuk dikembangkan.

“Setelah melakukan pembicaraan, mereka berdua langsung menuju kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang terletak persis di depan Bandara Udara Internasional Lombok,” jelas Yusron.

Sementara itu, gubernur NTB mengapresiasi keputusan yang diambil investor Arab Saudi yang ingin berinvestasi di NTB. Ia mengaku senang dan akan menyambut mereka dengan tangan terbuka.

“Tentu kita sangat senang dan membuka tangan untuk menyambut kedatangan para investor Arab Saudi di NTB ini,” jelas gubernur.

Ia berharap, kehadiran para Investor tersebut nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

EDITOR: Harun S

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...