Hamdan Zoelva Didaulat Menjadi Ketua Pengajian Politik Islam (PPI)

26

Jakarta, Seruji.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof.DR. Hamdan Zoelva, didaulat menjadi Ketua Umum Pengajian Politik Islam (PPI). Peristiwa yang terjadi di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, pagi ini (15/1/2017) dihadiri oleh ribuan umat Muslim dari berbagai penjuru Jakarta yang mengikuti acara Sholat Subuh Berjamah.

Pada sambutannya, setelah dilantik menjadi Ketua PPI, Hamdan Zoelva menyampaikan, bahwa Pemimpin Islam itu dalam tataran sederhana Indonesia yang bukan negara Islam, adalah pemimpin yang memperjuangkan dan menjaga pola hidup keislaman dalam kehidupan masyarakat yang dipimpinnya.

 

Selain Prof.DR.Hamdan Zulfa, hadir Ust. Bachtiar Nasir, Lc. MM. selaku Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa – Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), KH Muhammad Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Wasekjend Majelis Ulama Indonesia (MUI) ustazd Tengku Zulkarnaen serta Prof.DR.H Muhammad Amin Rais.

 

Hadir pula Anies Rasyid Baswedan, Ph.D  yang merupakan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 3 berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno, B.A., MBA. Di barisan jamaah putri/ibu-ibu terlihat Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si . yang dalam pertaruhan Pilgub DKI 2017 ini menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A dengan nomor urut 1. (dr/be)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama