Di Atas Putin dan Trump, Jokowi Dinobatkan Sebagai Kepala Pemerintahan Terpopuler Dunia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dinobatkan sebagai kepala pemerintahan paling populer di dunia saat ini. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah media online gzeromedia.com yang merupakan perusahaan media dari Eurasia Group, yang bermarkas di New York Amerika Serikat.

Menurut survei yang dipublikasikan pada 16 April 2019 tersebut, memasuki lima tahun pemerintahannya, tingkat popularitas Presiden Jokowi masih sangat tinggi, sehingga menempatkan Jokowi sebagai ‘the world’s most popular elected leaders‘, atau pemimpin terpopuler dunia yang dipilih lewat pemilihan langsung.

Tingginya popularitas Jokowi yang mengalahkan pemimpin dunia dari berbagai negara lain, menurut gzeromedia sesuatu yang sangat mengesankan.

Pasalnya, menurut gzeromedia, Jokowi berada di ujung pemerintahannya, jauh setelah efek ‘bulan madu’ saa ia terpilih lima tahun lalu. Berbeda dari pemimpin negara lain yang baru saja terpilih atau kembali terpilih seperti Putin, Modi, Trump, dan lainnya.

Tingkat Popularitas Jokowi Sebesar 71 Persen, Jauh di Atas Trump Yang Hanya 42 Persen

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Jokowi memiliki tingkat popularitas sebesar 71 persen, dinilai dari tingkat kepuasan atas performa pemerintahannya. Tingkat popularitas Jokowi ini di atas popularits Presiden Rusia Vladimir Putin (64%) yang berada di peringkat kedua.

Di urutan ketiga ditempati Perdana Menteri Rusia Narendra Modi (63%), yang diikuti di posisi keempat Kanselir Jerman, Angela Markel (53%).

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang selalu menghiasai pemberitaan media, tidak hanya dalam negeri AS juga di seluruh dunia, ternyata tingkat popularitasnya hanya 42 persen, menempati urutan kelima.

Graphis Popularitas pemimpin negara-negara dunia (gzeromedia.com).

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O