Di Atas Putin dan Trump, Jokowi Dinobatkan Sebagai Kepala Pemerintahan Terpopuler Dunia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dinobatkan sebagai kepala pemerintahan paling populer di dunia saat ini. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah media online gzeromedia.com yang merupakan perusahaan media dari Eurasia Group, yang bermarkas di New York Amerika Serikat.

Menurut survei yang dipublikasikan pada 16 April 2019 tersebut, memasuki lima tahun pemerintahannya, tingkat popularitas Presiden Jokowi masih sangat tinggi, sehingga menempatkan Jokowi sebagai ‘the world’s most popular elected leaders‘, atau pemimpin terpopuler dunia yang dipilih lewat pemilihan langsung.

Tingginya popularitas Jokowi yang mengalahkan pemimpin dunia dari berbagai negara lain, menurut gzeromedia sesuatu yang sangat mengesankan.

Pasalnya, menurut gzeromedia, Jokowi berada di ujung pemerintahannya, jauh setelah efek ‘bulan madu’ saa ia terpilih lima tahun lalu. Berbeda dari pemimpin negara lain yang baru saja terpilih atau kembali terpilih seperti Putin, Modi, Trump, dan lainnya.

Tingkat Popularitas Jokowi Sebesar 71 Persen, Jauh di Atas Trump Yang Hanya 42 Persen

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Jokowi memiliki tingkat popularitas sebesar 71 persen, dinilai dari tingkat kepuasan atas performa pemerintahannya. Tingkat popularitas Jokowi ini di atas popularits Presiden Rusia Vladimir Putin (64%) yang berada di peringkat kedua.

Di urutan ketiga ditempati Perdana Menteri Rusia Narendra Modi (63%), yang diikuti di posisi keempat Kanselir Jerman, Angela Markel (53%).

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang selalu menghiasai pemberitaan media, tidak hanya dalam negeri AS juga di seluruh dunia, ternyata tingkat popularitasnya hanya 42 persen, menempati urutan kelima.

Graphis Popularitas pemimpin negara-negara dunia (gzeromedia.com).

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.